Tuesday, September 12, 2023

Gagal Tes Doping, Paul Pogba Terancam Sanksi Empat Tahun


 berita bola - Pogba bisa menjalani hukuman empat tahun jika hasil tes cadangan menunjukkan dia positif menggunakan doping.

Tanda tanya Paul Pogba gagal tes doping terjawab setelah keluarnya pernyataan resmi dari pengadilan anti-doping yang membuat pemain asal Prancis itu menjalani sanksi untuk sementara waktu.

Isu Pogba gagal tes doping sudah dilansir kantor berita ANSA sejak Senin (11/9) siang waktu setempat. Pogba menjadi salah satu pemain yang dipilih secara acak untuk menjalani tes doping, meski ia hanya duduk di bangku cadangan ketika Juventus mengalahkan Udinese 3-0 pada laga pekan pembuka Serie A Italia 2023/24.

Nado Italia, badan anti-doping, menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Pogba terdeteksi ada peningkatan kadar testosteron, hormon yang meningkatkan daya tahan atlet.

Pengadilan Anti-Doping Nasional, dalam menerima permintaan yang diajukan Badan Anti-Doping Nasional, melanjutkan untuk menangguhkan sebagai tindakan pencegahan atlet: Paul Labile Pogba (FIGC), karena pelanggaran pasal 2.1 dan 2.2,” demikian pernyataan Pengadilan Anti-Doping Nasional dikutip laman KALIJODO88.

“Substansi yang ditemukan: metabolit testosteron asal bukan endogen (hasil GC/c/IRMS sesuai dengan metabolit asal eksogen).”

Karena itu, gelandang Juventus ini diskors sementara dan akan berlaku segera sebagai tindakan pencegahan sambil menunggu uji coba dan pengujian sampel cadangan 'B'. Jika dinyatakan positif, Pogba berisiko terkena skorsing hingga empat tahun.

Selepas duel melawan Udinese, pelatih Massimiliano Allegri memainkan Pogba dari bangku cadangan ketika bermain imbang 1-1 melawan Bologna, dan menaklukkan Empoli dengan skor 2-0.

No comments:

Post a Comment