Friday, March 31, 2023

Pelatih Baru Bayern Munich Thomas Tuchel: Apa yang Chelsea Lakukan Itu, Jahat!


 berita bola - Tuchel bakal melakoni ujian pertama bersama Bayern saat menjamu Borussia Dortmund pada spieltag ke-26 di Allianz Arena, Sabtu (1/4).

Pelatih baru Bayern Munich, Thomas Tuchel, mengakui bahwa pemecatan Chelsea merupakan hal yang mengejutkan.

Tuchel dipecat Chelsea era Todd Boehly pada September lalu. Start jelek The Blues di Liga Primer Inggris dan kegagalan memaksimalkan performa sejumlah pemain menjadi salah dua faktor didepaknya sang pelatih.

Tuchel ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada 26 Januari 2021 untuk menggantikan Frank Lampard di bawah era kepemilikan Roman Abramovich sebelum diambil alih Boehly.

Dalam kurun setahun bersama mantan bos PSG itu, The Blues sukses merengkuh trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan menembus tiga final turnamen domestik.

"Kami punya rencana besar di Chelsea, jadi itu mengejutkan," ucap Tuchel dalam sesi jumpa pers pralaga kontra Dortmund, Jumat (31/7).

"Menyakitkan tidak melihat orang-orang dari klub tersebut lagi. Kami bersenang-senang dan memiliki ikatan yang erat, saya paling merindukan itu," tutur juru taktik asal Jerman itu.

"Sekarang saya dalam tugas baru di klub besar," pungkasnya.

Adapun Bayern yang sebelumnya di bawah arahan Julian Nagelsmann kini menempati urutan kedua di bawah Dortmund dengan selisih satu poin.

No comments:

Post a Comment