Friday, March 31, 2023

Penjelasan: Sengketa Kontrak Gavi Dengan Barcelona, Mengapa Dia Kehilangan Nomor Punggung & Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya


 berita bola - Gavi menyetujui kesepakatan baru dengan Barcelona, tapi karena aturan keuangan tidak dapat ditandatangani, dan dia bisa hengkang pada musim panas ini.

APA YANG TERJADI? Gavi menandatangani kontrak besar pada September lalu untuk bertahan di Camp Nou. Kesepakatan tersebut akan berlangsung selama empat tahun dan menetapkan klausul pelepasan sang pemain remaja sebesar €1 miliar (£866 juta/$1 milyar). Ia juga akan mendapatkan jersey nomor punggung 6 milik Xavi yang terkenal itu. Namun, Gavi belum meneken kontrak secara resmi, dan masih berstatus sebagai pemain muda.

MENGAPA GAVI BELUM MENANDATANGANI KONTRAK BARUNYA? Meskipun klub dan sang pemain telah menyetujui kesepakatan baru, Blaugrana tidak diijinkan untuk mendaftarkan gelandang bintang mereka, karena mereka telah melebihi anggaran yang dialokasikan untuk musim 2022/23.

La Liga secara resmi memutuskan pada Kamis (30/3) bahwa Barcelona tidak memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk secara resmi mengontrak Gavi sebagai pemain tim utama, yang berarti Blaugrana harus mencoba lagi pada musim panas ini.

BISAKAH GAVI PERGI? Secara teknis, jika ia tidak menandatangani kesepakatan dengan tim utama, Gavi akan bisa pergi dengan status bebas transfer. Kontrak akademinya akan berakhir pada Juni, dan jika Barcelona tidak dapat mendaftarkannya, ia bisa pergi dengan cuma-cuma. Akan tetapi, klub bersikeras bahwa hal itu tidak akan terjadi.

MENGAPA GAVI MENGGANTI NOMOR PUNGGUNGNYA SELAMA BEBERAPA PEKAN? Di sinilah semuanya menjadi rumit. Barcelona berargumen pada awal tahun ini bahwa mereka dapat mendaftarkan Gavi di bawah tindakan pencegahan, yang tidak dapat diterima oleh La Liga dalam jangka pendek.

Namun, pihak liga mengajukan banding atas keputusan tersebut, dan setelah beberapa kali bolak-balik, sang pemain dipaksa untuk kembali ke nomor punggungnya yang lama.

GAMBARAN YANG LEBIH BESAR: Pemain asal Spanyol itu masih dapat menandatangani kesepakatan baru, namun Barcelona harus membereskan pembukuan mereka terlebih dahulu. Hal tersebut mungkin akan menjadi masalah; mereka telah bekerja dengan anggaran gaji yang membengkak dan fleksibilitas keuangan yang terbatas. Tidak diketahui secara pasti berapa banyak uang yang harus mereka hapus.

APA SELANJUTNYA? Barcelona memiliki sejumlah situasi kontrak lain yang harus dipikirkan. Ronald Araujo, Sergi Roberto, dan Marcos Alonso harus didaftarkan. Sementara itu, klub sedang dikaitkan dengan sebuah langkah yang berpotensi besar untuk membawa Lionel Messi ke Camp Nou.

No comments:

Post a Comment