Tuesday, March 7, 2023

Takeover Manchester United: Sheikh Jassim Bim Hamad Al Thani Terdepan, Ungguli Sir Jim Ratcliffe


 berita bola - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar memimpin perlombaan untuk membeli Manchester United dari kepemilikan keluarga Glazer.

Tawaran Qatar untuk mengambil alih Manchester United berada di 'posisi terdepan', mengalahkan pesaingnya INEOS, menurut jurnalis RMC Fabrice Hawkins.

Penawaran yang dipimpin oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani ini berbeda dengan pemilik Paris Saint-Germain, Qatar Sports Investments (QSI), dan mereka dikatakan unggul dalam perlombaan.

Jika berhasil, kepemilikan baru ini akan membuat mereka secara aktif bersaing dengan PSG untuk mendapatkan pemain.

Jassim Al Thani dan INEOS, dengan perusahaan terakhir dimiliki oleh penggemar Setan Merah seumur hidup kelahiran Manchester Sir Jim Ratcliffe, mengajukan tawaran untuk membeli United bulan lalu dan telah dilaporkan bahwa kedua belah pihak maju ke tahap selanjutnya dari proses ini.

Tawaran Qatar bernilai sekitar £4,44 miliar ($5,3 miliar) dan akan bebas utang. United memiliki utang sekitar £500 juta ($600 juta) sebagai akibat dari pembelian keluarga Glazer pada 2005, dengan jumlah utang klub melonjak pada tahun lalu akibat kerugian yang timbul selama pandemi virus corona.

Jassim Al Thani dan INEOS akan bertemu dengan Raine Group, bank yang mengawasi penjualan klub untuk keluarga Glazer, dan bakal diberikan akses pribadi ke detail keuangan klub untuk menyelesaikan penawaran mereka.

No comments:

Post a Comment