Tuesday, March 14, 2023

Messi & Ronaldo Lewat! Erling Haaland Patahkah Rekor Gila Kylian Mbappe Di Liga Champions Lewat Hat-Tricknya Vs Leipzig


 berita bola - Hat-trick Erling Haaland untuk Manchester City melawan RB Leipzig memecahkan rekor mencetak gol yang sebelumnya dipegang oleh Mbappe.

Bomber asal Norwegia tersebut mencetak hat-trick di babak pertama saat Manchester City menguasai babak pertama melawan RB Leipzig di 16 besar Liga Champions. Sementara upaya Haaland membantu timnya, itu juga merupakan prestasi individu yang mengesankan. Pada usia 22 tahun 236 hari, sang striker menjadi pemain termuda yang mencapai 30 gol dalam sejarah kompetisi tersebut.

Catatan itu membuat Haaland mengungguli Kylian Mbappe, yang sebelumnya memegang rekor pada usia 22 tahun dan 352 hari, keduanya unggul jauh di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada malam itu, Haaland juga merayakan sebagai pemain tercepat yang mencapai 30 gol, melakukannya hanya dalam 25 pertandingan, memecahkan rekor 30 pertandingan sebelumnya dari Ruud van Nistelrooy.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Tidak puas dengan memecahkan dua rekor, Haaland mencetak gol keempat di awal babak kedua. Catatan itu membuatnya sejajar dengan Tommy Johnson untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim untuk City (38 gol). Gol kelimanya, yang dicetak hanya beberapa menit kemudian, membuatnya langsung memecahkan rekor tersebut, yang sekaligus menjadikan sang striker sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Setelah pertandingan melawan Leipzig, The Cityzens selanjutnya akan beraksi di perempat-final Piala FA melawan Burnley, Minggu (19/3) dini hari WIB.

No comments:

Post a Comment