Monday, March 13, 2023

Kecerobohan Casemiro Nyaris Buat Manchester United Bayar Mahal! Untung Ada David De Gea & Lisandro Martinez, Tetapi Ke Mana Marcus Rashford?


 berita bola - David de Gea dan Lisandro Martinez berperan penting dalam hasil imbang 0-0 Man United melawan Southampton, setelah kartu merah yang diterima Casemiro.

Sebuah tekel ceroboh dari Casemiro membuat rencana permainan Manchester United melawan tim papan bawah Southampton tidak maksimal, namun penampilan luar biasa dari lini belakang membuat Setan Merah terhindar dari bencana.

De Gea melakukan dua penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tendangan Theo Walcott, namun ia juga harus mengapresiasi lini belakang yang membuatnya tidak jauh lebih kerepotan dalam laga yang intens di Old Trafford.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane tampil berani dan cerdas, sedangkan bek sayap Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw juga bekerja keras untuk menghalau serangan tim tamu.

United bahkan bisa meraih kemenangan, melalui tendangan Bruno Fernandes yang sayangnya masih membentur tiang gawang di babak kedua.

Hasil imbang tersebut jelas merupakan hasil yang mengecewakan mengingat kualitas dari lawan, namun kekalahan mengejutkan Liverpool di Bournemouth membuat Setan Merah kini unggul delapan angka atas rival bebuyutan mereka.

Satu pekan setelah bencana di Anfield. Hal ini bisa saja berakhir jauh lebih buruk.

Sekali lagi, jika Casemiro dapat sedikit lebih berhati-hati, mereka dapat memiliki jarak 10 poin di empat besar.

PEMENANG: David de Gea

Erik ten Hag mengatakan bahwa ia tidak dapat "mengabaikan" tendangan buruk pemain asal Spanyol tersebut saat menghadapi Real Betis di Liga Europa beberapa hari lalu, namun sang penjaga gawang kembali melakukan hal terbaiknya di laga ini, dengan menggagalkan tendangan-tendangan yang berbahaya.

Aksi pertamanya adalah menepis sundulan jarak dekat Theo Walcott ke atas mistar gawang.

Setelah jeda, Walcott merangsek ke arah gawang tanpa terkejar dan terlihat akan mencetak gol, namun De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang.

PECUNDANG: Casemiro

Pemain asal Brasil tersebut tampak terpukul ketika mendapatkan kartu merah, namun ia hanya dapat menyalahkan dirinya sendiri. Dia melakukan tekel berbahaya ke arah Carlos Alcaraz dan ketika para ofisial VAR menyarankan Anthony Taylor untuk melihat kembali tekel tersebut, dan terciptalah keputusan itu.

Alhasil, Man United harus bermain dengan sepuluh orang selama 56 menit dan catatan buruknya adalah ini menjadi kartu merah kedua Casemiro musim ini, membuatnya harus absen di empat laga domestik selanjutnya.

Eks bintang Real Madrid itu harus absen dalam laga kandang melawan Fulham di Piala FA dan tiga pertandingan Liga Primer Inggris berikutnya.

United sangat kesulitan tanpa Casemiro saat menghadapi Arsenal dan Leeds United di awal musim, Scott McTominay dan Fred diharapkan bisa menjadi deputinya untuk sementara waktu.

PEMENANG: Lisandro Martinez

United membutuhkan sosok pemain yang tenang setelah kartu merah Casemiro membuat mereka berada dalam tekanan.

Martinez tampak memiliki "nadi es", ia sangat tenang menghadapi para penyerang Southampton di daerah pertahanan dan mendistribusikan bola dengan lancar.

Dan dia melakukan serangkaian intervensi penting, memotong umpan-umpan kunci.

Kemudian bagaimana dia mengejar dan menempel Walcott, membuat sang striker tidak bisa fokus menaklukkan De Gea.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

PECUNDANG: Wout Weghorst

Pemain asal Belanda ini mengakhiri puasa gol saat menghadapi Real Betis, namun harapan bahwa kepercayaan dirinya akan terangkat dengan mencetak gol segera sirna setelah ia gagal memanfaatkan sebuah peluang melalui tandukan bebas.

Kurangnya kecepatan yang ia miliki juga membuat United tidak efektif dalam upaya menembus pertahanan Southampton yang sangat ketat.

Tidak mengejutkan ketika dia dikorbankan oleh Ten Hag setelah Casemiro diusir dari lapangan.

Bahkan bisa dikatakan, serangan United membaik dengan sepuluh pemain setelah Weghorst tidak bermain.

PEMENANG: Kyle Walker-Peters

Pemain terbaik Southampton. Ia merupakan ancaman besar dalam serangan dan nyaris mencetak gol, sepakannya membentur tiang jauh setelah melakukan tusukan dari sisi kanan.

Namun yang paling mengesankan adalah tekelnya, melakukan tekel yang tepat saat menghadang Fernandes dan Alejandro Garnacho.

United meminta penalti dalam dua kesempatan, namun tayangan ulang menunjukkan bahwa wasit Anthony Taylor benar untuk mengabaikan permintaan tersebut.

PECUNDANG: Marcus Rashford

Sang striker terlihat kelelahan dan kesulitan dalam mencari ruang terbuka.

Satu-satunya tembakan yang ia lakukan meleset dan seharusnya melakukan hal yang lebih baik saat berhadapan satu lawan satu dengan Gavin Bazunu di babak kedua, ia terlalu mudah jatuh dan gagal mendapat penalti.

Rashford telah menjadi bintang bagi United sejak jeda Piala Dunia, namun penampilan terakhirnya menunjukkan bahwa kelelahan dapat menjadi masalah saat pertandingan terus menumpuk bagi anak asuh Ten Hag.

No comments:

Post a Comment