Thursday, March 9, 2023

Christophe Galtier: Paris Saint-Germain Lebih Berimbang Tanpa Neymar


 berita bola - Christophe Galtier mengakui Paris Saint-Germain lebih berimbang tanpa Neymar, meski ia menegaskan bahwa ketidakhadirannya akan tetap terasa.

Dengan Neymar absen untuk kemungkinan sisa musim 2022/23, pelatih PSG Christophe Galtier mengungkapkan bagaimana hal itu akan berdampak pada timnya saat mereka ingin meraih gelar Ligue 1 Prancis dan Liga Champions. Diperkirakan raksasa Prancis itu akan menggunakan formasi yang akan mengoptimalkan performa mereka dengan absennya Neymar, yang secara mengejutkan disetujui Galtier. Namun, ia juga mengakui bahwa PSG tidak dapat menggantikan pengaruh dia di sepertiga akhir lapangan.

Berbicara jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Bayern Munich, Galtier menjelaskan: "Saya melihat ada perdebatan seputar ini. Jelas ini adalah kekalahan. Apakah tim lebih berimbang? Ya."

"Apakah lebih baik seperti ini? Saya akan mengatakan bahwa memiliki dia akan lebih baik untuk mencetak gol."

Menuju pertandingan dengan skor 1-0 setelah kalah di Parc Des Princes pada Februari, Galtier menyatakan keyakinannya tentang peluang timnya meskipun Neymar absen, mengklaim bahwa mereka memainkan leg pertama dengan "skuad yang sangat berkurang".

Galtier menempatkan fokus khusus pada Kylian Mbappe, memuji kemampuannya dalam pertandingan besar dan menegaskan timnya percaya diri untuk kesempatan besar yang bisa membuat atau menghancurkan musim mereka. Pemain asal Prancis itu cukup fit untuk tampil dari bangku cadangan di leg pertama, namun mengantongi lima gol dalam tiga pertandingan sejak itu.

Dalam big match yang bisa ditonton lewat live streaming Vidio, Les Parisiens membutuhkan setidaknya dua gol di Allianz Arena untuk membalikkan keadaan dan mencapai perempat-final Liga Champions. Neymar harus menonton dari pinggir lapangan.

No comments:

Post a Comment