Friday, August 24, 2018

Rakitic Dikaitkan dengan PSG, Valverde: Dia Pemain Penting untuk Barca


Berita Bola - Ernesto Valverde memperingatkan Barcelona agar tak menjual Ivan Rakitic. Valverde tak mau kehilangan Rakitic yang dinilainya sangat penting untuk Barca.

Semenjak direkrut dari Sevilla pada 2014, Rakitic jadi salah satu pemain penting di lini tengah Barca. Dia selalu jadi andalan Luis Enrique dan Valverde.

Di Musim lalu, Rakitic nyaris tak pernah absen dari pertandingan Barca. Gelandang internasional Kroasia itu tampil 55 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan empat gol dan lima assist.

Belakangan, Rakitic dikabarkan diincar Paris Saint-Germain. Raksasa Prancis itu siap mengajukan tawaran sebesar 90 juta euro untuk Rakitic dan memberi gaji dua kali lipat.

Meskipun barca mempunyai pemain opsi di lini tengah cukup, Valverde tetap tak ingin kehilangan Rakitic. Dia menilai Rakitic terlalu berharga untuk dilepas Barca.

"rakitic merupakan pemain fundamental untuk tim kami dan saya mengandalkannya," ujar Valverde seperti dilansir oleh Berita Bola.

"Semua orang mengetahui dan bisa melihat statistiknya. Lihat pentingnya dia di tim musim lalu. Bisa dipahami kalau tim lain mungkin menginginkan pemain kami, tapi saya harap musim ini dia tetap berada di sini."

"Sebisa mungkin saya ingin punya pemain-pemain terbaik. Dan rakitic adalah salah satu pemain tersebut. Dia tahu bagaimana kami bermain, dia sangat terlibat dengan tim dan klub."

"Kami tidak di sini untuk bisnis (dengan pemain), kami di sini untuk menang dan membuat ruang trofi semakin besar," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment