Wednesday, August 22, 2018

Aguero, Pemain Asing Terbaik Premier League Sepanjang Masa



Berita Bola - Alan Shearer menyanjung tinggi kualitas penyerang Manchester City Sergio Aguero. Aguero dianggap sebagai pemain asing terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Shearer adalah salah satu pemain terbaik Premier League. Dia pernah bermain dengan banyak pesepakbola top baik itu dari Inggris maupun luar Inggris. Kariernya di kompetisi itu dimulai sejak 1992 bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Sampai akhirnya pensiun di tahun 2006, Shearer juga punya banyak rival terutama dari luar Inggris yang punya kemampuan hebat seperti Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy, dan Cristiano Ronaldo. Tapi ketiga nama itu dan sederet pemain asing lainnya bukan yang terhebat di mata Shearer.

Menurut Shearer, pemain asing terbaik yang pernah merumput di Premier League adalah Aguero. Tolak ukur Shearer adalah ketajaman serta prestasi yang dicapai Aguero sejak bergabung dengan City pada 2011.

Aguero sudah bikin 146 gol yang membuatnya jadi pemain asing tertajam sepanjang sejarah kompetisi itu. Tak hanya itu, Aguero telah memberikan tiga gelar Premier League untuk City.

Aguero bahkan mendekati rekor Shearer terkait jumlah hat-trick di Premier League yakni sembilan, hanya berselisih dua dengan mantan penyerang timnas Inggris itu.

"Dia kembali tampil mematikan," ujar Shearer seperti dikutip situs resmi Berita Bola  Premier League.

"Dia punya sembilan hat-trick di Premier League dan hanya berselisih dua dengan saya," sambungnya.

"Dia pemain asing terbaik di Premier League. Penyerang tengah hebat dan tak punya kelemahan sama sekali," tutup Shearer.

Aguero sudah bikin tiga gol di dua pekan awal Premier League musim ini dan membawa City memuncaki klasemen. Bisakah Aguero mendapat trofi juara liga keempatnya?

No comments:

Post a Comment