Sunday, August 26, 2018

Iniesta, Xavi, dan Puyol, Guru untuk Kapten Messi


Berita Bola -  Sang mega bintang los blancos Lionel Messi akan menyandang status baru sebagai kapten Barcelona mulai musim ini. Messi pun sudah banyakdapat bimbingan dari para senior terdahulu.

La pulga(Messi) akan menggantikan Andres Iniesta yang sebelumnya jadi kapten pertama Barca. Iniesta tak lagi berseragam blaugrana usai menyatakan musim terakhir bersama barcelona musim panas ini.

Member skuat blaugrana yang menjadi asisten Messi adalah Sergio Busquets sebagai kapten kedua, lalu Gerard Pique dan terakhir Sergi Roberto. Messi sebelum ini juga berposisi sebagai kapten kedua tim asal Catalan tersebut.

Jabatan kapten yang kini sepenuhnya tersemat di lengan Messi juga makin menegaskan bahwa status pemimpin klub adalah milik para pemain lulusan La Masia. Iniesta pun meneruskan ban kapten dari Xavi Hernandez yang sebelumnya diserahi tugas oleh Carles Puyol.

Ketiga pemain itu adalah para senior Messi di mana dia belajar banyak bagaimana cara menjadi pemimpin di dalam maupun luar lapangan,.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa merupakan sebuah kebanggaan luar biasa bagi saya menjadi kapten," ujar Messi seperti dikutip Berita Bloa.

"Saya tahu apa artinya menjadi kapten Barca, tapi saya punya guru-guru hebat seperti Puyol, Xavi, dan yang terhebat Andres, yang bakal kami rindukan musim ini," sambung Messi dalam pidato penyambutannya di Camp Nou yang bertepatan dengan laga trofi Joan Gamper kontra Boca Juniors,

No comments:

Post a Comment