Wednesday, August 22, 2018

Berita Bola - Debut Serie A Cristiano Ronaldo Tanpa Gol, Dulu Ronaldo pun Begitu


Berita Bola - Dikenal sebagai mesin gol, Cristiano Ronaldo gagal menandai laga pertamanya  debutnya di Serie A Italia dengan gol. Tapi banyak pula pemain top yang seperti itu, termasuk Ronaldo dari Brasil.

Ada ekspektasi besar yang mengiringi kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas. Ini tak lepas dari sosoknya yang identik dengan gol dalam berkontribusi membawa timnya meraih trofi scudetto dan trofi champion

Pemain internasional Portugal itu sudah menjalani laga debutnya di Serie A Italia. Penampilan Ronaldo cukup diapresiasi oleh juventus, walaupun gagal menandainya dengan gol dalam kemenangan Juventus atas Chievo (3-2).

Pun demikian, pada dasarnya kegagalan bikin gol dalam laga debut di Serie A bukanlah hal asing. Pemain-pemain top masa lalu yang bermain di liga italia seri A. macam Diego Maradona dan Ronaldo dari Brasil pun tak kuasa bikin gol debut.

Dalam catatan transfermarket, Maradona baru bisa mencetak gol untuk Napoli di partai kedua dalam hasil seri 1-1 lawan Sampdoria tanggal 23 September 1984. Ia tanpa gol dalam laga debutnya di Serie A lawan Verona.

Sementara Ronaldo lain di masa lalu mencetak gol pertamanya di Serie A dalam partai keduanya di musim 1997/1998, ketika Inter Milan menang 4-2 atas Bologna pada 14 September 1997. Debutnya di ajang itu dijalani dengan menghadapi Brescia.

No comments:

Post a Comment