Thursday, August 23, 2018

Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Kandidat Peraih Ballon d'Or Menurut Kaka



Berita Bola - Ballon d'or sudah lama dikuasai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi secara bergantian. Tahun ini seoertinya dominasi mereka akan terputus. Siapa yang akan menjungkalkan?

Adalah Luka Modric dan Kylian Mbappe yang diunggulkan Kaka. Dua nama tersebut menjadi dua pemain dengan performa terbaik di Piala Dunia 2018.

Modric berserta teman - teman mengantar Kroasia ke final piala dunia dan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. Sedangkan Mbappe mampu menjadi salah satu aktor utama Prancis hingga meraih trofi Piala Dunia 2018, juga mendapat trofi pemain muda terbaik di turnamen.

Tak hanya di Piala Dunia saja, Modric dan Mbappe juga tampil menawan bersama Real Madrid maupun Paris Saint Germain sepanjang musim lalu.

Modric menjadi nyawa lini tengah El Real hingga mampu meraih trofi Liga Champions. Sedangkan Mbappe tampil menawan dengan 21 gol di musim perdananya bersama PSG yang juga diakhiri dengan tiga trofi yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Kaka yang merupakan pemain terakhir peraih Ballon d'Or sebelum dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada 2007, meyakini Modric dan Mbappe punya potensi besar menjadi pemain terbaik dunia.

"Pemain yang bisa membuat sesuatu terjadi adalah Modric. Dia mendapat beberapa hasil istimewa, mulai dari gelar Liga Champions ketiganya dan mencapai final Piala Dunia. Dia adalah pemain yang bisa mendominasi sebuah laga," ujarnya kepada Berita Bola.

"Pemain lain (yang berpeluang meraih Ballon d'Or) adalah Mbappe. Pemain ini sangat kuat dan kariernya masih panjang. Artinya dia bisa mendominasi laga dalam beberapa tahun ke depan," tambah Kaka.

No comments:

Post a Comment