Friday, August 24, 2018

City Belum 100 Persen


Berita Bola -  Manchester City sejauh ini belum ada apa-apanya di mata Pep Guardiola. City disebutnya tidak tampil dalam performa terbaiknya.

The citizen mengawali musim dengan impresif. Usai menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Chelsea 2-0, City meraih dua kemenangan di dua pekan awal Premier League.

Arsenal salah satu dilibas dua gol tanpa balas di Emirates Stadium yang dilanjutkan pesta gol 6-1 ke gawang Huddersfield Town. Performa yang membuat City dianggap masih jadi kandidat terkuat dan kemungkinan akan sulit dihadang lawan-lawannya.

Yang lebih mengesankan adalah City sebenarnya belum menurunkan tim terbaiknya di mana Kevin De Bruyne absen tiga bulan karena cedera lutut dan Claudio Bravo yang cedera achilles sehingga membuat stok kiper menipis.

Belum lagi beberapa pemain topnya memang tak tampi dalam kondisi terbaik usai Piala Dunia 2018. Maka dari itu, Guardiola menyebut The Citizens belum 100 persen dan masih bisa tampil lebih gila lagi.

"Masalah kami adalah kami mendekati performa terbaik kami tapi para pemain belum fit betul," ujar Guardiola seperti dikutip Berita Bola.

"Kita tunggu dan lihat saja seberapa kuat usaha para pemain sejauh ini, wajarnya proses pemulihan memang lebih cepat dan mereka butuh waktu lebih karena kami tidak banyak laga pramusim," sambungnya.

"Para pemain masih mengelukan kondisi ototnya. Itulah mengapa Claudio absen, Kevin juga, dan Fernandinho punya masalah dalam pemulihan usai kemenangan atas Huddersfield tapi itu wajar saja - memang menguras tenaga."

"Tim kami saat ini belum tampil pada kondisi terbaik kami, itulah mengapa kami harus mengambil poin sebanyak mungkin dan semoga saja kami bisa lebih baik dan lebih baik lagi usai jeda internasional," tutup Guardiola.

No comments:

Post a Comment