Saturday, September 2, 2023

Sepuluh Pemain Bungkam AS Roma, AC Milan Masih Sempurna


 berita bola - AC Milan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan awal Serie A musim ini usai membungkam AS Roma dengan sepuluh pemain.

APA YANG TERJADI?: AC Milan yang bermain dengan sepuluh pemain mampu membungkam AS Roma 2-1 berkat gol-gol dari Olivier Giroud dan Rafael Leao di Stadio Olimpico, Sabtu (2/9) dini hari WIB.

Striker asal Prancis, Giroud, membawa tim tamu unggul pada menit kesembilan dengan tenang mengonversi tendangan penalti setelah kiper Rui Patricio menjatuhkan Ruben Loftus-Cheek.

Winger Leao memperbesar keunggulan Rossoneri tiga menit setelah jeda, menyambut umpan silang melambung dari Davide Calabria yang membentur tiang gawang dengan tendangan first-time yang akrobatik.

Milan harus bermain dengan sepuluh pemain setelah satu jam ketika bek Fikayo Tomori mendapatkan kartu kuning kedua dan Giallorossi berhasil mencetak gol balasan di masa tambahan waktu melalui Leonardo Spinazzola, namun terlalu terlambat untuk menyelamatkan satu poin bagi tim asuhan Jose Mourinho.

GAMBARAN LEBIH BESAR: Dengan tambahan tiga poin ini, AC Milan masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan, unggul tiga angka atas Napoli, yang baru akan bermain lawan Lazio. Sementara itu, AS Roma belum meraih kemenangan sejauh ini dengan meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan sehingga terdampar di urutan ke-18.

TAHUKAH ANDA? AC Milan memenangkan setiap dari tiga pertandingan pertama musim ini untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir Serie A, sama banyaknya dengan yang mereka lakukan dalam 29 musim kompetisi sebelumnya.

Giroud menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol untuk AC Milan setelah tiga matchday pertama dalam satu musim Serie A sejak Andriy Shevchenko pada 2001/02.

APA SELANJUTANYA? Di pertandingan berikutnya, AC Milan akan menghadapi Inter Milan, sedangkan AS Roma menjamu Empoli.

No comments:

Post a Comment