Saturday, September 23, 2023

Lionel Messi Berubah Pikiran Soal Ikut Piala Dunia 2026


 berita bola - Akankah Lionel Messi meramaikan Piala Dunia 2026? Megabintang Inter Miami itu nampaknya mulai berubah pikiran...

APA YANG TERJADI?

Juni kemarin, tak lama setelah diumumkan akan bergabung dengan Inter Miami, Lionel Messi berkata dengan cukup mantap bahwa ia tidak akan menemani Argentina mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2026. "Sepertinya tidak. Itu (2022) adalah Piala Dunia terakhir saya. Lihat saja nanti, tapi pada dasarnya, saya tidak akan ikut Piala Dunia selanjutnya."

KATA MESSI:

Namun, sampai saat ini Messi masih menjadi bagian dari skuad La Albiceleste – dengan mencatatkan 176 caps dan 104 gol bagi negaranya – dan memang berencana ambil bagian di Copa America 2024, yang digelar di Amerika Serikat. Dan sekarang, megabintang 36 tahun tersebut mengaku tidak yakin dengan keputusannya untuk tidak mengikuti Piala Dunia 2026.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa mencapainya," ucap Messi kepada Migue Granados soal turnamen yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada itu. "Belum saya pikirkan karena masih jauh sekali, tetapi saya memikirkan Copa America. Tujuannya adalah berada dalam kondisi baik untuk mengikuti Copa America di Amerika Serikat."

"[Soal ikut Piala Dunia atau tidak] nanti akan dilihat lagi, tergantung bagaimana perasaan saya saat itu."

SITUASINYA:

Messi saat ini dikontrak oleh klub MLS Inter Miami sampai 2025, plus opsi perpanjangan satu tahun. Ia berpotensi memilih untuk menetap di Florida seandainya membela Argentina di Piala Dunia 2026, tetapi Messi mengaku masih punya mimpi untuk kembali ke klub masa kecilnya, Newell's Old Boys, sebelum memutuskan pensiun.

Ia menambahkan soal ambisinya tersebut: "Idenya memang selalu begitu – dan makin diperkuat setelah jadi juara Piala Dunia – menikmati sepakbola Argentina, bermain untuk Newell's. Waktu kecil saya rutin bermain ke sana, rutin mampir ke lapangan di sana. Itulah mimpi saya dahulu."

APA SELANJUTNYA UNTUK MESSI?

Ya, La Pulga mengawali edukasi sepakbolanya bersama akademi Newell's, tetapi lantas hijrah ke akademi Barcelona pada 2000 dan mengukir legenda di Catalunya. Kini, setelah meninggalkan tanah kelahirannya, ia menjelma sebagai pemenang tujuh Ballon d'Or dan sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada dalam sejarah.

No comments:

Post a Comment