Wednesday, September 27, 2023

Pochettino: Chelsea Sebetulnya Proyek Enteng Dibanding Tottenham Dulu


 berita bola - Pochettino mengklaim, lebih berat justru saat melatih Tottenham dulu dibanding bekerja untuk Chelsea, yang sejauh ini tampil berantakan.

Mauricio Pochettino berpendapat, sebetulnya proyek Chelsea ini cepat atau lambat akan berhasil pada saatnya nanti, kendati sekarang mereka sedang terjun bebas menyusul rentetan hasil negatif.

Sang manajer membela kinerja dia sejauh ini, dengan menganggap melatih The Blues adalah pekerjaan enteng dibanding ketika dia menukangi Southampton atau Tottenham Hotspur dulu.

"Ini tidak sesulit ketika kami berada di Southampton dan Tottenham, percaya pada saya," tegas Pochettino.

"Kami bekerja jauh lebih baik di sini, akan tetapi kami kehilangan beberapa hal penting dalam sepakbola, yaitu mencetak gol," analisis Pochettino mengenai keboborokan Chelsea sejauh ini.

Saat ditanya mengapa menangani Spurs jauh lebih sulit dibanding Chelsea, di mana tim pertama selalu rutin dibawanya finis di posisi empat besar, Pochettino melanjutkan: "Kami berupaya mengubah dan merancang strategi. Di Chelsea, rencananya sudah dibuat."

"Saya yakin, saya sangat yakin. Ini tentang memiliki kesabaran dan berusaha untuk memulihkan semua pemain yang cedera. Jika Anda melihat skuad, keseimbangannya luar biasa," katanya lagi.

"Semua orang bisa bilang bahwa rencananya tidak tepat, akan tetapi saya benar-benar yakin dengan proyek ini. Kami hanya perlu waktu untuk mengubah persepsi itu, karena kami akan mengubah persepsi itu," pungkas Pochettino.

Chelsea polesan Pochettino terus mengalami kekalahan dan gagal mencetak gol, membuat mereka mendekat ke zona degradasi.

Seperti diketahui, saat ini armada Pochettino duduk di peringkat ke-14 klasemen sementara, membuat mantan juru taktik PSG tersebut berada dalam tekanan.

No comments:

Post a Comment