Saturday, September 9, 2023

Neymar: Liga Arab Saudi LEBIH BAIK Dari Liga Prancis


 berita bola - Neymar sindir Liga Arab Saudi lebih baik dari Liga Prancis usai tinggalkan PSG demi Al-Hilal.

APA YANG TERJADI

Neymar resmi hijrah ke Arab Saudi enam tahun setelah ditransfer dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan harga €222 juta. Kariernya di Prancis tak berjalan sesuai rencana, mengingat ia gagal mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa meski Les Parisiens menjadikannya pemain termahal di dunia.

SITUASINYA

Neymar kini hijrah ke Arab Saudi, menyusul pemain-pemain kenamaan lain seperti Cristiano Ronaldo dan N'Golo Kante yang sudah terlebih dahulu meneruskan karier mereka di TImur Tengah. Megabintang Brasil itu percaya ia mengambil keputusan tepat dengan menerima pinangan Al-Hilal di usia 31 tahun, dan sama sekali tidak merasa mengalami kemunduran karier dengan meninggalkan sepakbola Eropa.

KATA MEREKA

Ketika ditanya apakah Liga Arab Saudi cukup kompetitif dan berkualitas untuk menjamin performanya bagi timnas Brasil, Neymar menjawab: "Saya jamin bahwa sepakbola di sini [di Arab Saudi] sama saja. Bolanya bulat, ada gawangnya, dan jika kalian melihat nama-nama yang hijrah ke Liga Arab Saudi... Saya tidak akan kaget jika Liga Arab Saudi lebih baik dari Liga Prancis."

Ia menambahkan: "Saya ingin memenangkan trofi untuk Al-Hilal, isi kepala saya tidak akan banyak berubah. Semua mengatakan hal yang sama saat saya ke Prancis [soal kualitas liga], dan di sana adalah liga di mana sayang paling sering kena tekel. Saya yakin tidak akan mudah memenangkan kejuaraan di Arab Saudi, tim lain tambah kuat, punya pemain tenar. Ini akan sangat menarik dan saya yakin kalian akan menontonnya."

SELANJUTNYA

Masih belum melakoni debut kompetitif untuk Al-Hilal, mengingat ia belum sembuh sepenuhnya dari cedera, tetapi ia dipanggil ke skuad timnas Brasil untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kurang mencetak satu gol lagi untuk memecahkan rekor Pele sebagai top skor sepanjang masa Selecao.

No comments:

Post a Comment