Monday, September 11, 2023

Kiper Slowakia Martin Dubravka Usai Diterjang Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo


 berita bola - Martin Dubravka “berdoa” agar Cristiano Ronaldo tidak menerjang wajahnya ketika dilanggar oleh mantan rekan satu timnya di Manchester United itu.

APA YANG TERJADI? Cristiano Ronaldo menerjang Martin Dubravka saat Portugal menang tipis 1-0 atas Slowakia pada kualifikasi Euro 2024. Pemain berusia 38 tahun itu mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya dan Dubravka, yang sempat menjadi rekan satu tim Ronaldo musim lalu selama masa pinjaman di Old Trafford, menceritakan kejadian ketika sang megabintang hampir menerjang wajahnya.

APA YANG DIKATAKAN: "Di bahu, leher dan dada," ucap Dubravka kepada wartawan usai laga. "Saya hanya menutup mata dan berdoa agar dia [Ronaldo] tidak menerjang wajah saya juga. Ketika saya melihat sepatunya mengarah ke saya, saya bahkan tidak melihatnya. Ini adalah situasi ketika kiper menutup matanya dan hanya mencoba memblokir tembakan, dan dia, sebagai seorang striker harus mengejar bola seperti itu. Saya tidak menyalahkannya. Ini olahraga, ini sepakbola. Situasi seperti ini adalah miliknya. Tentu saja, dia menyadari dia menerjang saya. Dia bertanya pada saya apakah saya baik-baik saja. Saya menganggapnya sportif."

Dia menambahkan: "Saya mencoba untuk tetap berpikiran jernih dalam situasi ini. Ini adalah olahraga dengan banyak kontak fisik. Hari ini, ketika kita memiliki VAR, tidak ada gunanya membahasnya."

GAMBARAN BESAR: Akibat kartu kuning yang didapatnya melawan Slowakia, Ronaldo akan absen di pertandingan Portugal mendatang melawan Luksemburg. Tidak tampilnya mantan pemain Real Madrid tersebut jelas merugikan bagi Selecao dan Ronaldo sendiri, karena dia telah mencetak lima gol selama kualifikasi.

APA SELANJUTNYA? Portugal akan menghadapi Luksemburg, Selasa (12/9) dini hari WIB, sementara Slowakia bakal melawan Liechtenstein.

No comments:

Post a Comment