Saturday, August 5, 2023

Pep Guardiola Kami Manchester City, Harga Pemain Harus Lebih Mahal


berita bola - Guardiola berkaca dari nilai transfer Mount ke United, dan Declan Rice yang diboyong Arsenal.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan, setiap klub yang menginginkan bintang The Cityzen harus siap merogoh kocek lebih dalam, karena nilai mereka jauh lebih mahal dibandingkan pemain klub lain.

Ada dua nama pemain City yang menjadi incaran sejumlah klub besar, seperti Bernardo Silva dan Kyle Walker. Mereka merupakan komoditi berharga pada bursa transfer musim panas ini.

City tidak akan melepas kedua pemain tersebut bila penawaran kepada mereka lebih rendah dibandingkan harga yang dipatok klub. Guardiola berkaca dari transfer Mason Mount dan Declan Rice. Mount bergabung ke Manchester United dengan nilai £60 juta. Sedangkan Declan Rice ke Arsenal dengan banderol £105 juta.

Sampai saat ini, negosiasi untuk Bernardo dan Walker berjalan lamban. Sebab, klub peminat menginginkan agar City menurunkan harga mereka. Apalagi City juga ingin mempertahankan kedua pemain tersebut.

“Jika kami tidak mendapatkan tawaran yang layak, dia adalah pemain kami, dan kami menginginkannya,” tegas Guardiola dikutip laman Manchester Evening News.

“Jika mereka (klub lain) menginginkannya, mereka akan segera naik pesawat dan datang ke sini, dan berbicara dengan direktur olahraga dan CEO kami untuk membuat kesepakatan, karena tiga bagian harus dipenuhi.”

“Karena kami adalah Man City, harganya harus £10-15 juta lebih mahal dibandingkan klub lain. Jika mereka menginginkan pemain kami yang sangat penting, pertama-tama mereka harus mengajukan penawaran, dan itu belum ada.”

Di lain sisi, melepas pemain satu bulan menjelang ditutupnya bursa transfer menjadi permasalahan tersendiri. Rentang waktu itu dianggap tidak cukup untuk mendapatkan pemain pengganti dengan kualitas yang setara.

“Ketika kami kehilangan para pemain itu, kami harus pergi ke pasar untuk mencari pengganti. Para pemain ini dan harganya lebih dari £50 juta,” ujar juru taktik asal Spanyol tersebut.

“Kami membutuhkan uang itu untuk mengganti dengan pemain lain agar tim sekuat mungkin mempertahankan mahkota yang kami sudah raih, dan memenangkan pertandingan untuk pendukung kami.”

No comments:

Post a Comment