Thursday, August 10, 2023

Bayern Munich Sepakati Transfer Harry Kane


 dunia sport88 - Bayern Munich dilaporkan sudah bersepakat dengan Tottenham untuk memboyong Harry Kane dalam transfer senilai €100 juta lebih.

APA YANG TERJADI?

Akhirnya tembus juga! Setelah tiga tawaran mereka untuk Harry Kane ditolak mentah-mentah, Bayern Munich akhirnya berhasil meluluhkan sikap Daniel Levy dan Tottenham Hotspur. Jurnalis transfer David Ornstein melaporkan bahwa The Bavarians telah mencapai kesepakatan dengan Spurs untuk memboyong megabintang mereka dengan biaya di atas €100 juta (£86 juta/Rp1,6 triliun).

Maka sekarang keputusan terakhir ada di tangan Kane. Beberapa laporan mengklaim bahwa kapten timnas Inggris itu sudah membulatkan tekadnya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Spurs. Hijrah ke Bayern menjadi prospek yang menarik bagi top skor sepanjang masa Tottenham tersebut, namun belum jelas apakah Kane, yang sempat dikabarkan telah menyepakati syarat personal dengan sang kampiun Bundesliga, akan mau pindah ke Jerman.

TERLEBIH:

Lantas, apa yang bisa membuatnya ragu-ragu? Kontrak Kane akan kedaluwarsa tahun depan sehingga pada saat itu ia bisa dengan bebas memilih mau hijrah ke mana, karena diyakini akan ada banyak klub elite Eropa yang mau mendapatkannya secara gratis.

Selain itu, saat ini ia juga duduk di tempat kedua klasemen top skor sepanjang masa Liga Primer Inggris dengan 213 gol dan hanya membutuhkan 48 gol lagi untuk memecahkan rekor yang dipegang oleh Alan Shearer (260). Mengingat riwayat Kane, jumlah gol tersebut bisa dicapai dalam dua atau tiga musim, sehingga ia memiliki alasan kuat untuk menetap di Inggris - entah bersama Tottenham atau klub lain.

SELANJUTNYA UNTUK KANE?

Bomber 29 tahun tersebut harus segera mengambil keputusan; menetap atau hengkang? Sementara Kane mempertimbangkan pilihannya, Tottenham akan bersiap untuk melakoni pekan pertama Liga Primer Inggris 2023/24, bertamu ke markas Brentford pada Minggu (13/8) malam WIB. Belum bisa dipastikan apakah kesepakatan ini berarti Kane tidak akan dipilih masuk skuad Ange Postecoglou untuk laga versus The Bees.

No comments:

Post a Comment