Tuesday, August 15, 2023

Al-Hilal Boyong Neymar Ke Arab Saudi


 berita bola - PSG akhirnya melepas Neymar ke klub Arab Saudi, dan mulai fokus membangun tim muda yang berisikan banyak pemain Prancis.

APA YANG TERJADI? Manajemen Paris Saint-Germain dan Al-Hilal secara serempak mengumumkan transfer bintang Brasil, Neymar, Selasa (15/8) malam WIB. Pengumuman itu disampaikan setelah kedua klub sepakat dengan nilai transfer yang diwartakan sebesar €90 juta. Neymar diikat selama dua tahun dengan gaji fantastis yang mencapai €160 juta.

APA YANG DIKATAKAN? Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyampaikan salam perpisahan kepada Neymar melalui laman resmi klub. “Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain luar biasa seperti Neymar, salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Al-Khelaifi. “Saya tidak akan pernah melupakan hari ketika dia tiba di Paris Saint -Germain, dan apa yang telah dia kontribusikan untuk klub dan dan proyek kami selama enam tahun terakhir.”

“Kami memiliki momen yang luar biasa, dan Neymar akan selalu menjadi bagian besar dari sejarah kami. Saya ingin berterima kasih kepada Neymar, dan keluarganya. Kami mendoakan Neymar yang terbaik untuk masa depan, dan petualangan berikutnya.”

GAMBARAN BESAR: Neymar telah melesakkan 118 gol dalam 173 pertandingan selama enam tahun bersama PSG. Torehan itu membuat Neymar menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah PSG. Neymar ikut merasa helar juara Ligue 1 pada tahun 2019, 2020, 2022, dan 2023, serta dua Coupes de France (2020 dan 2021), Coupe de la Ligue (2020), dan Trophees des Champions (2018, 2020, dan 2022).
SELANJUTNYA BUAT PSG: Kepergian Neymar serta Lionel Messi, serta kemungkinan Marco Verratti, membuat PSG kehilangan status Galactico mereka di Prancis. PSG di bawah komando Luis Enrique kini sedang membangun tim muda yang sebagian besar berasal dari Prancis, di samping mengurangi pengeluaran akibat bertumpuknya pemain bintang.

No comments:

Post a Comment