Thursday, October 1, 2020

Liverpool vs Arsenal: Preview, Prediksi, Kabar Skuad Terkini & Jadwal TV

berita bola - Arsenal memiliki kesempatan untuk membalaskan kekalahan di tempat yang sama atas Liverpool, namun kini di ajang Carabao Cup.

Untuk kedua kalinya dalam empat hari, Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, dengan keduanya akan kembali bertemu di putaran kelima Carabao Cup, Jumat (2/10) dini hari WIB.

The Reds sebelumnya meraih kemenangan 3-1 atas The Gunners di pertandingan matchday ketiga Liga Primer Inggris musim 2020/21, Selasa (29/9) dini hari WIB.

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 lewat gol Alexandre Lacazette, namun Sadio Mane dan Andrew Robertson membalikkan kedudukan untuk keunggulan Liverpool di babak pertama. Diogo Jota menyempurnakan kemenangan tuan rumah dengan golnya di babak kedua, tepatnya pada menit ke-88.

Dengan kemenangan itu, Liverpool melakukan start yang sempurna dengan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan awal. Pasukan Jurgen Klopp itu berada di peringkat kedua di klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dengan Leicester City. Sementara itu, Arsenal ada di urutan kelima dengan enam poin.

Jika pertemuan terakhir di liga tidak dihitung, Arsenal menghadapi Liverpool di pertandingan resmi pertama pada musim ini, dengan skuad Mikel Arteta itu meraih kemenangan lewat adu penalti di Community Shield, setelah melalui babak perpanjangan waktu berakhir 1-1.

Arsenal juga mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di pertemuan kedua musim lalu di Emirates Stadium pada 15 Juli.

Arsenal tidak diragukan lagi mengalami kemajuan dan tampaknya berada di jalur yang tepat di bawah kendali Arteta, namun kunjungan ke Anfield di ajang Carabao Cup akan kembali menjadi ujian apakah klub asal London itu bisa menghapus dominasi Liverpool.

Liverpool memiliki penguasaan bola 66 persen dan melepaskan 21 tembakan dalam tiga pertandingan awal di Liga Primer musim ini, dengan 61 usaha ke arah gawang, sedikitnya 17 lebih banyak dari tim-tim lain.

Dibandingkan musim lalu, pertahanan Liverpool terlihat lebih rentan. Meski meraih hasil yang bagus, tim asal Merseyside itu gagal melakukan clean sheet dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir. Satu-satunya sebagai perkecualian adalah ketika mereka menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, tapi ketika itu ada satu pemain The Blues yang dikeluarkan dari lapangan di awal laga.

Sadio Mane dan Mohamad Salah menampilkan performa yang sangat bagus, dengan masing-masing mencetak tiga gol sejauh ini di Liga Primer.

Kekalahan 3-1 di tangan Liverpool adalah kekalahan pertama Arsenal pada musim ini. Sebelumnya, mereka mengalahkan Fulham 3-0 dan West Ham United 2-1.

Besar kemungkinan kedua tim akan menurunkan pemain-pemain lapis kedua untuk pertandingan ini mengingat padatnya jadwal kompetisi, tapi layak ditunggu apakah Arteta akan menurunkan beberapa pemain kunci di duel penting di kasta ketiga di Inggris itu.

No comments:

Post a Comment