Friday, October 23, 2020

Jurgen Klopp: Jika Saya Pintar, Saya Sudah Hengkang Dari Liverpool


berita bola - Klopp terikat kontrak di Liverpool hingga 2024. Namun, ia diprediksi bakal menjadi pelatih timnas Jerman pasca-Piala Dunia 2022.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan pernyataan menarik. Dengan berseloroh, ia membuka wacana meninggalkan The Reds pada musim panas ini.

Terkini, Liverpool sukses mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 pada laga pertama Grup D Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Kemenangan susah payah Liverpool hadir berkat gol bunuh diri fullback lawan, Nicolas Tagliafico, pada menit ke-35.

"Jika saya menjadi orang yang benar-benar pintar, saya akan hengkang musim panas ini,” ucap Klopp, seraya tertawa.

Dengan begitu, orang-orang hanya akan mengatakan hal-hal positif [tentang saya], tetapi sayangnya saya tidak sepintar itu!”

“Maksud saya, tidak masalah apa yang mereka katakan tentang Anda ketika Anda datang, tetapi ketika Anda pergi, saya mengacu pada saat saya meninggalkan Dortmund.”

“Orang-orang bersikap positif ketika saya sampai di sana dan hal yang sama ketika saya keluar dari sana, dengan cara yang benar,” tambahnya.

Melatih Liverpool sejak musim 2015/16, Klopp terbilang sukses membangun timnya. Dalam dua tahun terakhir, ia mengantarkan The Reds mengangkat empat trofi.

Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan puncaknya gelar Liga Primer Inggris yang sudah ditunggu selama 30 tahun.

Sebelumnya, Kloppo—sapaan karib Klopp—sempat dua kali membawa Liverpool sebagai finalis kompetisi Eropa, masing-masing di UCL (2017/18) dan Liga Europa (2015/16).

No comments:

Post a Comment