Thursday, October 22, 2020

Eks Gelandang Liverpool Didi Hamann Yakini Jurgen Klopp Segera Hengkang


 berita bola - Kontrak Klopp di Liverpool berlaku hingga 2024. Ia diperkirakan bakal menjadi pelatih timnas Jerman pasca-hengkang dari Anfield.

Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, memprediksi bahwa Jurgen Klopp tidak akan lama melatih The Reds.

Hamann membela Liverpool pada periode 1999–2006. Pria asal Jerman itu turut tergabung dalam skuad The Reds saat menjuarai Liga Champions Istanbul 2005.

Sementara itu, Klopp melatih Liverpool sejak musim 2015/16. Selama menukangi kubu Merseyside Merah, eks juru taktik Borussia Dortmund itu terbilang sukses.

Dalam dua tahun terakhir, mulai dari trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan puncaknya gelar Liga Primer Inggris. Sebelumnya, ia sempat dua kali membawa Liverpool sebagai finalis, masing-masing di UCL (2017/18) dan Liga Europa (2015/16).

“Sungguh mencengangkan bahwa Jurgen Klopp telah menjadi pelatih Liverpool selama lima tahun,” ucap Hamann kepada media Jerman, Bild, Rabu (21/10).

“Tetapi ketika Anda sukses, waktu akan berjalan lebih cepat.”

“Sejak menjuarai Liga Champions pada 2019 dan raihan gelar liga pertama untuk Liverpool setelah 30 tahun, pelatih ini sudah menjadi legenda hidup.”

“Ya, tapi saya tentu berharap dia masih menjadi pelatih Liverpool pada 2025.”

"Tapi, saya pikir Klopp akan lebih memilih berbaring di pantai, atau menjadi pelatih timnas Jerman,” pungkasnya.

Kebetulan, pelatih timnas Jerman saat ini, Joachim Low, tengah dibanjiri kritik setelah performa Der Panzer yang sedang goyah.

Low—yang melatih Jerman sejak 2006—tengah berada di bawah tekanan setelah performa jelek Manuel Neuer dkk sejak September lalu yang hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan.

Sebelumnya, Low juga dihantam kritik setelah Jerman—yang berstatus sebagai juara bertahan—gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.

No comments:

Post a Comment