Monday, October 19, 2020

Pep Guardiola: Sergio Aguero Harus Tunjukkan Layak Terus Bermain Di Manchester City


 berita bola - Aguero menjalani penampilan pertamanya dalam empat bulan ketika Manchester city menang atas Arsenal.

Pep Guardiola mengatakan, setiap orang harus menunjukkan kalau mereka layak terus berada di Manchester City, termasuk Sergio Aguero, yang kontraknya akan berakhir di pengujung musim ini.

Striker asal Argentina itu menjalani penampilan pertamanya dalam empat bulan setelah pulih dari cedera lutut, ketika The Citizens menang 1-0 atas Arsenal, Sabtu (17/10).

Pihak City tampaknya rileks tentang situasi kontrak Aguero dan demikian halnya Guardiola, yang kontraknya sendiri akan habis di akhir musim ini.

Guardiola mengatakan dirinya tidak meragukan tentang kualitas Aguero, namun sang manajer mengingatkan bahwa setiap orang di klub butuh mendapat kontrak baru.

"Yang terpenting adalah Sergio kembali dalam kondisi fisik yang bagus, mulai mendapatkan time permainannya, tidak mengalami cedera lagi, dan bermain bagus," ujar Guardiola.

"Kami tahu apa artinya bagi kami. Kami tahu betapa kami mengapresiasi dia, tapi sekarang ia harus menunjukkan seperti kami semua, yang pertama saya, kalau kami layak terus berada di sini dan bermain bagus serta memenangkan pertandingan."

"Setelah itu, klub dan saya tentu saja memutuskan, tapi ketika dia bermain di levelnya dan kami tidak ragu ia adalah pemain yang akan bertahan sampai memutuskan [untuk pergi] karena dia unik, rekornya, dia penting buat kami, fans, dan semua orang."

"Dengan ada Sergio di lapangan, kami menjadi lebih baik, kami lebih aman. Kami sangat merindukan dia di momen-momen penting di bagian akhir musim. Kini jadi kabar yang bagus untuk kami karena dia sudah kembali."

Aguero sudah memperkuat City sejak 2011 dan ia menjadi pencetak gol terbesar sepanjang masa klub. Striker berusia 32 tahun itu juga menjadi pencetak gol tertinggi di Liga Primer Inggris untuk kategori pemain asing dan yang keempat dalam sejarah kompetisi ini.

Inter Milan sempat disebut-sebut tertarik mendatangkan Aguero secara gratis pada musim panas tahun depan, namun klub Serie A Italia itu harus bersaing dengan banyak peminat yang lain.

No comments:

Post a Comment