Monday, October 26, 2020

Jurgen Klopp: Saya Tak Bohong, Sulit Setujui Transfer Rhian Brewster


 berita bola - Brewster gagal tampil memukau dan ditarik keluar pada menit awal babak kedua saat Sheffield dikalahkan Liverpool 2-1, akhir pekan lalu.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa pihak klub mengambil keputusan sulit saat menjual striker muda Rhian Brewster (20 tahun).

Brewster dilepas ke Sheffield United pada bursa transfer musim panas ini senilai £26 juta. Angka itu sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah The Blades.

Dipromosikan ke tim utama Liverpool sejak 2017, Brewster tidak dipercaya tampil reguler. Pada paruh kedua musim lalu, pemain timnas U-21 Inggris itu tampil oke dalam masa peminjaman bersama klub Divisi Championship,

“Ada satu perubahan pada Sheffield United yang tentunya membuat mereka semakin berbahaya. Ya, itu karena kedatangan Rhian Brewster," ucap Klopp, belum lama ini.

“Pemain kami, milik kami. Keputusan ini akan selalu menjadi masalah di hati kami. Tapi di lapangan, dia adalah pemain Sheffield United. Siapapun yang mengenal Rhian [Brewster] akan sadar bahwa kesan sentimentil masih akan terasa dengan kuat.”

“Tidak mungkin bagi saya untuk meremehkan cinta, rasa hormat, dan kekaguman saya pada Rhi. Pria yang sangat spesial di dalam dan di luar lapangan. Saya tidak akan berbohong, menyetujui transfer itu sangat sulit.”

“Dia adalah pencetak gol alami. Itu ada dalam DNA-nya. Dia adalah impian seorang pelatih karena dia sangat ingin belajar, tetapi juga merupakan tonggak energi positif.”

“Dia mengalami saat-saat yang sangat sulit dengan kami, tetapi sepanjang itu dia tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan dia selalu menjadi seseorang yang akan menerangi ruangan, bahkan ketika dia mengalami masa-masa sulit.”

“Kami merindukannya, tetapi kami senang dia menemukan rumah yang fantastis di Sheffield United,” pungkasnya.

Terkini, Liverpool sukses mengalahkan Sheffield dengan skor 2-1 pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (41’) dan Diogo Jota (64’). Sementara gol Sheffield tercipta via sepakan penalti Sander Berge (13’).

Pada laga tersebut, Brewster tampil sebagai starter berduet dengan Oli McBurnie di lini depan Sheffield. Namun, nama terakhir gagal tampil memakau dan ditarik keluar sejak menit ke-54.

No comments:

Post a Comment