Wednesday, September 30, 2020

Presiden Atletico Madrid: Lionel Messi, Ayo Susul Luis Suarez!

berita bola - Los Rojiblancos membuka pintu bagi Messi untuk kembali bermain bersama Suarez apabila meninggalkan Camp Nou.

Lionel Messi dipersilakan bergabung dengan Luis Suarez di Atletico Madrid jika masih ingin bermain bersama striker Uruguay itu, kata presiden Los Colchoneros, Enrique Cerezo.

Suarez dilepas setelah tak lagi dibutuhkan oleh Barcelona pekan lalu, yang menjualnya ke Atletico dengan banderol hanya sebesar €6 juta untuk mengakhiri enam tahun pengabdian di Camp Nou.

Selama itu, Suarez menjadi idola di Barcelona dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa klub dan kepergiannya membuat Messi sebagai sahabat dekatnya marah,

Setelah gagal mewujudkan keinginannya pergi dari Camp Nou, sang superstar Argentina tak lantas berhenti mengkritik klubnya dan salah satunya mengecam sikap klub atas kepergian Suarez.

Suarez melakoni debutnya bagi Atletico saat menang 6-1 atas Granada dalam lanjutan La Liga, Minggu (27/9) kemarin, masuk sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak dua gol serta satu assist.

Dan Cerezo dengan berani menyarankan agar Messi bergabung dengan Suarez di Wanda Metropolitano, meminjam slogan pemasaran dari perusahaan nougat Spanyol El Almendro.

"Dalam hidup, jika Anda menginginkan sesuatu... Jika Leo Messi ingin bermain dengan Luis Suarez, saya katakan padanya hal yang sama seperti dikatakan pada nougat: 'Biarkan ia pulang untuk Natal'. Dengan hasrat, segalanya mungkin," kata sang presiden kepada Cadena Cope.

Terlepas dari kekacauan internal Barcelona selama tujuh pekan terakhir, Cerezo menunjukkan dukungannya kepada koleganya di Camp Nou, Josep Maria Bartomeu yang terancam dimakzulkan dari jabatannya sebagai presiden klub.

"Semuanya [dengan pembalian Suarez] berjalan dengan baik," lanjutnya. "Bartomeu adalah teman baik dan presiden yang hebat."

"Saat ini segalanya tidak berjalan baik di Barcelona, namun ia telah bertindak sebagaimana ia harus bertindak dan tidak ada hal lain yang terjadi. Perekrutan sang pemain tidaklah rumit, pemainnya yang ingin menentukan di mana ia ingin bermain."

Hanya saja, rekan Suarez di tim nasional Uruguay, Edinson Cavani tidak akan menyusulnya ke Atletico, dengan Goal sebelumnya mengonfirmasi ada tawaran dari klub kepada striker 33 tahun itu tapi kepastian transfernya bergantung pada masa depan Diego Costa.

"Diego Costa adalah pemain yang dibutuhkan Atletico Madrid," tegas Cerezo. "Musim ini sangat panjang. Anda tidak perlu mempersulit banyak hal."

"Saya tidak berpikir akan ada perubahan di Atleti. Situasi Cavani tidak sama dengan Luis Suarez."

"Ia adalah pemain yang fantastis, namun semuanya berbeda. Bukan karena saya atau saudaranya [Walter Guglielmone, juga agennya] sehingga ia tidak datang ke sini."

No comments:

Post a Comment