Sunday, July 9, 2023

David De Gea Konfirmasi Hengkang Dari Manchester United


 berita bola - De Gea harus angkat kaki setelah 12 tahun memperkuat Setan Merah.

David de Gea memastikan tidak lagi berseragam Manchester United pada musim depan. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut menuliskan salam perpisahannya untuk Setan Merah.

Manchester United mendatangkan De Gea dari Atletico Madrid pada 2011. Semenjak itu, perannya sebagai penjaga gawang klub tersebut tidak tergantikan.

Selama 12 tahun berseragam Manchester United, De Gea mempersembahkan sejumlah gelar. Antara lain Liga Primer Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa.

Namun, kisah manis De Gea dengan Manchester United terpaksa berakhir. Kedua belah pihak tidak menemukan kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama.

"Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United," tulis De Gea di akun Instagram miliknya.

"Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, bermain di klub terbesar di dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang beruntung."

"Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir meninggalkan Madrid sebagai anak muda yang akan mencapai apa yang kami lakukan bersama."

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan tantangan baru, untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru."

"Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya."

No comments:

Post a Comment