Monday, July 24, 2023

Rp1,3 Miliar Per Jam! Segini Rincian Gaji 'GIla' Kylian Mbappe Jika Terima Tawaran Al-Hilal


 berita bola - Mbappe telah ditawari kontrak fantastis dari Al-Hilal, dengan nilai transfernya juga akan menjadikan sang striker sebagai pemain termahal di dunia.

Saudi Pro League benar-benar menjalankan proyek besar-besaran dengan mendatangkan pemain-pemain bintang Eropa. Diawali oleh Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr akhir tahun lalu, sejumlah bintang lainnya kini mengikuti jejaknya untuk berkarier di Arab Saudi.

Sebut saja Karim Benzema, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Roberto Firmino hingga Kalidou Koulibaly semuanya telah bergabung dengan klub baru mereka di Arab Saudi. Dan sekarang, nama besar lainnya sedang dikaitkan dengan kepindahannya ke Al-Hilal.

Klub Arab Saudi tersebut dikabarkan tertarik untuk mengontrak Kylian Mbappe, yang telah diultimatum oleh Paris Saint-Germain karena situasi kontraknya.

Kontrak pemain internasional Prancis tersebut di Parc des Princes hanya tersisa satu tahun lagi dan ia ingin bertahan di klub sampai kontraknya habis sebelum bergabung secara gratis dengan Real Madrid. Tetapi, PSG tidak ingin hal itu terjadi dan telah mengisyaratkan kalau sang penyerang akan dijual musim panas ini.

Melihat hal itu, Al-Hilal tampaknya tertarik untuk memboyong Mbappe ke Arab Saudi dengan nilai kontrak yang sangat fantastis!

Tawaran Al-Hilal ke PSG untuk Mbappe

Sejumlah laporan menyebutkan kalau Al-Hilal tak main-main dengan transfer Mbappe. Mereka dikabarkan telah mengajukan tawaran senilai €300 juta kepada PSG untuk membuat pemenang Piala Dunia tersebut angkat kaki dari Paris.

Nilai tersebut akan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia, memecahkan rekor transfer Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam dengan biaya €222 juta.

Rincian gaji Mbappe di Al-Hilal

Selain nilai transfer yang fantastis, Al-Hilal jug akan memberikan gaji 'gila' untuk mantan pemain AS Monaco tersebut. Klub Arab Saudi tersebut bersedia membayar Mbappe dengan gaji €700 juta (sekitar Rp11,6 triliun) per tahun, yang akan membuatnya mendapat:

    €58,33 juta per bulan (Rp969 miliar)
    €1,9 juta per hari (Rp31,5 miliar)
    €79 ribu per jam (Rp1,3 miliar)
    €1.332 per menit (Rp22,1 juta)
    €22 per detik (Rp365 ribu)

Angka tersebut akan menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia!

Hanya dikontrak satu tahun saja

Meski nilai transfer dan gajinya benar-benar gila, nyatanya Al-Hilal hanya menawarinya kontrak berdurasi satu tahun saja dan akan mempersilakan Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid secara gratis tahun depan.

Dapat dipahami bahwa PSG frustrasi dengan Mbappe. Les Parisiens meyakini kalau pemain berusia 24 tahun tersebut telah memiliki kesepakatan dengan Madrid untuk musim panas tahun depan, yang akan membuat PSG kehilangannya secara gratis.

Perbandingan gaji Mbappe dengan Ronaldo

Meskipun Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, gaji sang megabintang masih lebih rendah dari apa yang ditawarkan oleh Al-Hilal buat Mbappe.

Pemain asal Portugal itu dikontrak dengan durasi dua setengah tahun di Al-Nassr dan dia mendapat gaji €200 juta, dengan rincian:

    €16 juta per bulan
    €3.846 per pekan
    €547.945 per hari
    €22.831 per jam
    €6,34 per detik

Mbappe ke Al-Hilal bisa 'hancurkan' sepakbola

Klub-klub Arab Saudi telah merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkan bintang-bintang Eropa, tetapi tawaran untuk Mbappe benar-benar tidak masuk akal.

Bukan hanya sekadar besar, tapi ini sangat gila - apalagi cuma kontrak satu tahun. Jika transfer ini terjadi, otoritas sepakbola akan semakin khawatir dengan masa depan olahraga ini, mengingat Mbappe tidak berada di akhir kariernya, masih berusia 24 tahun dan merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Oleh sebab itu, kesepakatan ini bisa berdampak sangat luas.

Masalah Financial Fair Play (FFP) bisa terjadi, dan lebih buruknya, bisa muncul undang-undang yang lebih ketat untuk mencegah klub-klub berurusan dengan tim di Saudi Pro League. Selain itu, nilai transfer para pemain juga akan meningkat pesat dan jelas itu akan merugikan klub-klub di Eropa.

Bagi beberapa pihak, Liga Arab mungkin akan seperti Liga China, meledak ketika muncul tapi menghilang begitu cepat.

Memang, sepakbola adalah tentang uang - dan itu sudah sejak lama - tapi Arab Saudi membawanya ke tahap yang baru.

Apa Selanjutnya?

Pembicaraan dengan Mbappe belum dilakukan oleh Al-Hilal, tetapi sang pemain bisa saja tergiur dengan nilai di atas. Selain itu, kesepakatan ini juga akan menguntungkan semua pihak: Al-Hilal mendapat pemain bintang; PSG mendapat uang besar dari penjualan penyerang tersebut; dan Mbappe mendapat gaji besar dan diperbolehkan bergabung dengan Real Madrid secara gratis tahun depan.

No comments:

Post a Comment