Tuesday, July 4, 2023

Mengapa Barcelona Masih Membayar Lionel Messi & Akan Terus Melakukannya Hingga 2025


 berita bola - Barca masih menggaji Messi meski ia telah pergi lebih dari dua tahun – dan akan terus melakukannya hingga setidaknya 2025.

APA YANG TERJADI?

Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan bahwa klubnya masih terikat kontrak untuk membayar uang kepada Lionel Messi selama dua tahun lagi. Itu terlepas dari Messi – sekarang menjadi pemain Inter Miami – berangkat ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021, dan memilih tidak kembali ke Camp Nou di musim panas ini.

MENGAPA BARCELONA MASIH MENGGAJI MESSI?

Dalam sebuah wawancara dengan radio Spanyol Cadena SER ketika membahas bagaimana Barca melewatkan reuni dengan Messi, Laporta ditanya apakah klub masih berutang uang kepada sang pemain dan mengatakan 'semua pihak setuju dengannya'. Kesulitan keuangan membuat klub tidak dapat menawarkan kontrak kepada Messi pada musim panas ini.

Tapi sekarang dia menambahkan komentar itu, mengklarifikasi situasinya: “[Apakah] kita berutang uang kepada Messi? Satu-satunya utang kami adalah penangguhan gaji yang telah disepakati dengan dewan klub sebelumnya. Ini menghasilkan pembayaran tertunda yang akan berakhir pada 2025. Kami membayar semuanya dengan taat.”

GAMBARAN BESAR

Itu semua menambah situasi yang menguntungkan bagi Messi, yang juga dibayar oleh otoritas Arab Saudi untuk penampilan komersial meski menolak pindah ke klub Liga Pro saat meninggalkan Paris Saint-Germain. Sebaliknya, ia menandatangani kontrak yang disebut bernilai antara $125 juta dan $150 juta dengan Inter Miami, yang berlangsung selama dua setengah tahun.

BERIKUTNYA BUAT MESSI?

Dengan kontrak PSG-nya yang sekarang resmi berakhir (per 30 Juni), Messi adalah pemain Inter Miami dan pertandingan kandang Piala Liga melawan Cruz Azul pada 21 Juli bisa menjadi penampilan pertamanya untuk klub barunya.

No comments:

Post a Comment