Thursday, July 27, 2023

Ada Peran Ronaldinho Dalam Transfer Ilkay Gundogan Ke Barcelona Dari Manchester City


 berita bola - Ilkay Gundogan mengungkap peran Ronaldinho dalam memboyongnya ke Barcelona dari Manchester City musim panas ini.

APA YANG TERJADI?

Ilkay Gundogan menolak perpanjangan kontrak Manchester City demi bergabung dengan Barcelona secara cuma-cuma musim panas ini. Gelandang berpaspor Jerman ini mengenang penampilan memukau Ronaldinho untuk Blaugrana, dan menyoroti satu performa gemilang legenda Brasil itu versus Real Madrid sebagai salah satu alasan mengapa ia sangat mengagumi Barca.

"Saya mengingat satu momen yang tidak akan pernah saya lupakan, yakni performa Ronaldinho di Santiago Bernabeu, di mana bahkan fans Real Madrid turut memberinya tepuk tangan. Saya sangat menikmati penampilan itu," kata Gundogan kepada KALIJODO88.

"Bukan cuma Ronaldinho, semua [pemain] Barcelona bermain sebagai satu kesatuan tim hari itu. Mungkin itu adalah momen terpenting yang saya ingat. Tetapi saya sudah menyaksikan banyak laga di La Liga atau Liga Champions di mana lini tengah [Sergio] Busquets, Xavi, dan [Andres] Iniesta, yang bagi saya merupakan lini tengah terbaik di dunia, bermain dengan sangat luar biasa dan saya tumbuh dewasa dengan belajar dari mereka."

SITUASINYA:

Ronaldinho menghabiskan lima tahun di Barca dan memenangkan satu trofi Liga Champions serta dua gelar La Liga sebelum hengkang pada 2008. Sementara itu Gundogan meraih UCL pertamanya dan gelar Liga Primer Inggris kelimanya musim lalu dan bakal berharap bisa menambah koleksi trofinya di Camp Nou.

SELANJUTNYA UNTUK GUNDOGAN & BARCELONA?

Gelandang 32 tahun itu bisa tampil untuk Barcelona saat mereka menghadapi Arsenal, besok Kamis (27/7), dalam ajang uji coba pramusim di Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment