Tuesday, July 18, 2023

'Gara-Gara' Pep Guardiola, Standar Liga Primer Inggris Jadi Berubah Total!


 berita bola - Pep Guardiola bersama Man City dinilai sukses mengubah wajah sepakbola Inggris yang kian hari kian kompetitif, bahkan sampai ke timnasnya juga.

Pelatih DC United Wayne Rooney memuji setinggi langit manajer Manchester City Pep Guardiola. Di mata legenda Manchester United itu, juru taktik Spanyol tersebut telah mengubah standar Liga Primer sejak mendarat di Inggris.

Rooney merefleksikan keberhasilan The Citizens merengkuh treble winners musim lalu, di mana pasukan Guardiola beraksi seperti tak ada lawan sama sekali di setiap kompetisi resmi.

"Manchester City telah meningkatkan segalanya," puji Rooney.

"Sayangnya, ini adalah masa-masa mereka mendominasi," tambah eks penyerang Inggris tersebut.

Rooney melanjutkan: "Guardiola telah menjadi salah satu hal terbaik yang pernah ada dalam sepakbola Inggris."

"Bukan hanya liga, tapi tim nasionalnya juga [berubah karena hadirnya sosok pelatih sekaliber Guardiola di Inggris]," kata Rooney lagi.

"Sebab, beberapa pelatihan yang dia berikan kepada para pemain muda Inggris, kemudian menjadi pemain senior dan menyebarkannya [ke berbagai klub Inggris]," Rooney menyanjung Pep lebih lanjut.

Tahun ini, Man City tak hanya berpotensi menutupnya dengan raihan treble, tetapi juga sextuple bila mereka berhasil memenangkan Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Community Shield.

No comments:

Post a Comment