Saturday, July 29, 2023

Chelsea Bayar UEFA €10 Juta Gara-Gara Roman Abramovich, Apa Maksudnya!?

berita bola - Chelsea telah setuju untuk membayar UEFA €10 juta usai mencapai penyelesaian atas "pelaporan keuangan yang tidak lengkap" selama era Roman Abramovich.

APA YANG TERJADI? Pelanggaran terjadi beberapa saat sebelum Todd Boehly dan Clearlake Capital menyelesaikan pengambilalihan klub pada Mei 2022. Setelah pembelian, Boehly and Co menemukan kesalahan pelaporan dan melaporkan diri mereka sendiri ke badan pengatur sepakbola Eropa untuk diadili.

APA KATA MEREKA? Klub merilis pernyataan pada Jumat (28/7), yang berbunyi: "Grup kepemilikan Chelsea FC menyelesaikan pembelian klub pada 30 Mei 2022. Selama proses uji tuntas menyeluruh sebelum menyelesaikan pembelian, grup kepemilikan menyadari potensi laporan keuangan yang tidak lengkap mengenai riwayat transaksi selama kepemilikan klub sebelumnya."

"Segera setelah penyelesaian pembelian, Chelsea melaporkan sendiri masalah ini ke UEFA. Chelsea telah sepenuhnya bekerja sama dan membantu UEFA dalam penyelidikannya atas masalah ini dan, setelah analisis oleh Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA, klub telah menandatangani perjanjian penyelesaian dengan UEFA. Di bawah penyelesaian itu klub harus membayar kontribusi finansial sebesar €10 juta kepada UEFA sebagai pembayaran tetap."

"Sesuai dengan prinsip-prinsip inti kelompok kepemilikan klub tentang kepatuhan penuh dan transparansi dengan regulatornya, kami berterima kasih bahwa kasus ini telah diselesaikan dengan pengungkapan informasi secara proaktif kepada UEFA dan penyelesaian yang sepenuhnya menyelesaikan masalah yang dilaporkan. Kami ingin melanjutkan ucapkan terima kasih kami kepada UEFA atas pertimbangannya tentang masalah ini. Chelsea sangat menghargai hubungannya dengan UEFA dan berharap untuk membangun hubungan itu di tahun-tahun mendatang."

JAGA HUBUNGAN: Chelsea sangat ingin membina hubungan yang kuat dengan UEFA setelah hampir melanggar peraturan financial fair play setelah melakukan transfer sebesar £600 juta dalam dua jendela transfer sebelumnya. Klub melaporkan kerugian £121 juta pada bulan Maret, tetapi sejak itu berusaha menyeimbangkan pembukuan dengan menjual serangkaian pemain, termasuk N'Golo Kante, Kai Havertz dan Mateo Kovacic.

APA SELANJUTNYA? Bisnis transfer Chelsea belum selesai untuk musim panas ini. Callum Hudson-Odoi adalah salah satu pemain yang masih bisa pergi, sementara The Blues berusaha keras untuk mengontrak Moises Caicedo dari Brighton.

No comments:

Post a Comment