Tuesday, February 28, 2023

Terungkap! Cristiano Ronaldo Abstain Dalam Voting Pemain Terbaik FIFA Best Awards Yang Dimenangkan Lionel Messi


 berita bola - Tugas Ronaldo dalam memberikan suara mewakili Portugal digantikan oleh Pepe...

Lionel Messi mendapatkan penghargaan Pemain Pria Terbaik di The Best FIFA Football Awards 2022 untuk kedua kalinya, namun ternyata tidak ada suara yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo dalam ajang tersebut.

Sebuah upacara mewah di Paris membuat pemenang Ballon d'Or tujuh kali, Messi diakui sebagai pemain terbaik di planet ini setelah penampilannya yang luar biasa untuk Argentina dalam kampanye Piala Dunia 2022 yang penuh kemenangan.

Ia menduduki puncak voting atau jajak pendapat yang diikuti oleh kapten dan pelatih tim nasional dari seluruh dunia, dengan Ronaldo sebenarnya menjadi wakil Portugal setelah mencatatkan total 136 penampilan selama karier internasionalnya yang bergelimang rekor.

Mengapa Ronaldo abstain?

Pemenang lima Ballon d'Or, Ronaldo memilih untuk abstain dalam voting penghargaan tersebut, dengan bek veteran Pepe mengambil alih tanggung jawab sebagai wakil Portugal.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Pepe memberikan suaranya untuk superstar Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sebelum memilih mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric dan Karim Benzema masing-masing di tempat kedua dan ketiga.

Abstainnya Ronaldo dilaporkan karena perannya sebagai kapten Portugal tidak mutlak selama Piala Dunia 2022 kemarin di Qatar, karena ia kerap dicadangkan.

Pernahkan Ronaldo memenangkan penghargaan ini?

Ronaldo pernah memenangkan dua penghargaan Pemain Terbaik di The Best FIFA Football Awards pada 2016 dan 2017. Untuk edisi tahun ini, ia sama sekali tidak menerima satu pun suara karena memang namanya tidak masuk dalam daftar nominasi.

Pemain berusia 38 tahun itu sekarang fokus untuk melanjutkan kariernya bersama klub papan atas Arab Saudi, Al-Nassr setelah meninggalkan Manchester United.

No comments:

Post a Comment