Saturday, February 18, 2023

Tak Terima Kalah, Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann Kejar Wasit Sampai Ruang Ganti


 berita bola - Nagelsmann mengaku bertindak "terlalu jauh" dengan menyerbu ruang ganti wasit menyusul kekalahan timnya di kandang Borussia Monchengladbach.

Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann menyerbu ruang ganti wasit Tobias Welz setelah Bayern Munich kalah 3-2 di markas Borussia Monchengladbach, Sabtu (18/2) malam WIB tadi.

Nagelsmann mengeluhkan tentang keputusan Welz yang mengartu merah Dayot Upamecano di menit kedelapan menyusul pelanggaran si pemain terhadap Alassane Plea.

Pelatih muda itu juga dilaporkan bersitegang dengan wasit dan mengatakan "itu lelucon, apakah dia bercanda atau apa?".

Nagelsmann mengatakan kepada kalijodo88 : "Dayot menyentuh bahu Plea dengan kontak sangat ringan, tetapi dia tidak menahan [lawannya] dan dia tidak membuatnya kehilangan keseimbangan. Bahu Plea tidak bergerak sedikit pun. Tidak ada kesalahan [dari Upamecano]. Oke, wasit juga manusia, tidak masalah. Tapi itu bukan kartu merah."

Namun kemudian, Nagelsmann mengambil nada yang lebih lembut, mengatakan: "Emosi adalah bagian dari olahraga. Namun saya harus meminta maaf atas pilihan kata-kata saya terhadap tim ofisial pertandingan Tobias Welz. Sayangnya, saya jelas bertindak terlalu jauh."

Bayern akhirnya kalah 3-2, dengan Lars Stindl, Jonas Hoffmann dan Marcus Thuram mencetak gol untuk tuan rumah, sementara Eric Choupo-Moting dan Mathys Tel mencetak gol untuk Bayern. Kekalahan tersebut membuat mereka tinggal menyisakan keunggulan satu poin dari Union Berlin, yang akan naik ke puncak klasemen jika mampu mengalahkan Schalke pada Minggu (19/2) ini.

Tim asuhan Nagelsmann akan memperebutkan puncak klasemen pekan depan saat menjamu Union Berlin.

No comments:

Post a Comment