Monday, February 6, 2023

Manchester City Kena Sanksi Finansial, Pep Guardiola Mundur Karena Dibohongi!?


 berita bola - Guardiola dulu bersumpah akan pergi jika The Cityzens melanggar aturan finansial...

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sebelumnya pernah mengatakan akan berhenti sebagai pelatih jika merasa klub membohongi dirinya.

The Cityzens tengah jatuh ke dalam krisis setelah didakwa oleh Liga Primer Inggris atas banyak pelanggaran aturan finansial setelah penyelidikan selama empat tahun.

Guardiola sebelumnya habis-habisan membela City dari kritikan mengenai tuduhan penyimpangan keuangan. Ia juga menegaskan akan meninggalkan klub jika dirinya mengetahui manajemen klub menutup-nutupi sebuah kasus padanya.

Apa kata Guardiola tentang tuduhan pada Man City?

"Mengapa saya membela klub dan orang-orangnya? Itu karena saya bekerja dengan mereka," katanya pada Mei 2022 lalu.

"Ketika mereka dituduh melakukan sesuatu, saya bertanya kepada mereka: 'Ceritakan tentang itu.' Mereka menjelaskan dan saya percaya mereka."

"Saya berkata kepada mereka: 'Jika Anda berbohong kepada saya, lusa saya tidak ada di sini. Saya akan keluar dan saya tidak akan menjadi teman Anda lagi. Saya percaya kepada Anda karena saya percaya Anda 100% sejak hari pertama dan saya membela klub karena itu."
Bukan kasus finansial yang pertama

Baca Juga Permainan Game Slot Online

City sebelumnya terkena skors dua tahun dari Liga Champions dan denda €30 juta (£25 juta/$33 juta) karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP), tapi hukuman itu kemudian dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Namun banding serupa tidak akan mungkin dilakukan kali ini karena aturan yang diterapkan oleh Liga Primer membuat City tidak bakal bisa membawa kasus terbaru ini ke CAS.

Guardiola dan City sekarang mengamati untuk melihat sanksi apa yang berpotensi mereka hadapi, dan masih belum diketahui lebih lanjut apakah sang manajer akan pergi jika benar-benar ada hukuman yang dijatuhkan. Guardiola terikat kontrak di Etihad Stadium hingga 2025.

No comments:

Post a Comment