Saturday, February 25, 2023

Diego Simeone: Wasit, VAR Selalu Untungkan Real Madrid


 berita bola - Simeone merasa Atletico sering dirugikan terutama ketika di kandang Los Blancos...

Diego Simeone mengeluh bahwa Real Madrid selalu mendapat perlakuan istimewa dari wasit setelah kartu merah yang diterima pemain Atletico Madrid, Angel Correa dalam derbi, Minggu (26/2) dini hari WIB.

Simeone marah atas keputusan wasit Gil Manzano yang mengusir Correa pada menit ke-64 setelah menyikut dada bek Antonio Rudiger ketika skor laga di Santiago Bernabeu masih tanpa gol.

Atleti setelah bermain dengan sepuluh orang mampu unggul lewat gol Jose Gimenez pada menit ke-78, namun keunggulan mereka sirna lima menit jelang berakhir gara-gara gol pemain muda Madrid, Alvaro Rodriguez.

"Kontak bukanlah pukulan," kata Simeone kepada DAZN setelah pertandingan. "Sepakbola adalah permainan fisik. Jika saya tidak salah, Rudiger berpostur 194cm dan jika kontak itu tampak seperti pukulan brutal, itu tidak akan membuatnya terjatuh, tapi ia segera bangkit."

"Mungkin cukup [kartu] kuning, namun mengeluarkan pemain karena kontak seperti itu, maka bisa-bisa tidak ada lagi pemain yang tersisa di lapangan."

"Ceritanya sama. Normal, dan sudah menjadi kewajaran [wasit memihak Real Madrid] dan itu tidak bisa dibenarkan, dan alangkah baiknya jika kita semua bisa bersaing dengan cara yang sama."

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Ini adalah ketiga kalinya musim ini Simeone merasa timnya dirugikan saat bertemu Real Madrid. Stefan Savic dikartu merah dalam kekalahan 3-1 perpanjangan waktu mereka di Real Madrid di perempat final Copa del Rey pada 26 Januari dan Mario Hermoso diusir dari lapangan dalam kekalahan 2-1 mereka dari Real Madrid di LaLiga pada 18 September.

"Di Copa del Rey, mereka bisa saja mengusir Dani Ceballos [Madrid] karena pelanggaran yang menghasilkan kartu merah," kata Simeone. "Hari ini, pelanggaran Angel mereka melihatnya seperti itu. Anda semua telah melihatnya, ada hal-hal yang sangat jelas."

Simeone ditanya tentang performa VAR terhadap timnya sejauh ini: "Itu kadang berjalan baik, terkadang menguntungkan Anda, terkadang merugikan Anda."

"Namun, setiap kali kami datang ke sini [ke Santiago Bernabeu], itu selalu merugikan kami."

No comments:

Post a Comment