Wednesday, February 8, 2023

Investor Qatar Siap Akuisisi Manchester United! Pemilik Baru Optimistis Ambil Alih Klub Dari Keluarga Glazer & Sediakan Banyak Dana Belanja Untuk Erik Ten Hag


 berita bola - Sekelompok investor Qatar berencana melayangkan tawaran untuk membeli Manchester United dalam beberapa hari mendatang.

Keluarga Glazer, pemilik Manchester United saat ini, menetapkan deadline hingga pertengahan Februari kepada para pembeli potensial, dan grup Qatar "optimistis" bisa mengalahkan pesaing-pesaingnya, menurut The Daily Mail.

Jika kesepakatan tercapai, manajer Erik ten Hag akan mendapat dukungan finansial yang besar guna membantu United kembali ke puncak kejayaan sepakbola Inggris.

United mematok lebih dari £6 miliar ($7,2 miliar), dan mereka menginginkan tawaran apa pun untuk mengalokasikan uang membangun kembali Old Trafford, sebuah proyek yang dapat menelan biaya lebih lanjut sebesar £2 miliar ($2,4 miliar).

Investor Qatar tidak tertarik pada sebagian saham dan justru menginginkan pengambilalihan total. Mereka akan menghadapi persaingan dari Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya Inggris, yang telah mengumumkan bahwa dia berminat untuk membeli klub tersebut. Ratcliffe adalah penggemar berat United.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Siapa saja yang membeli klub harus membutuhkan persetujuan Liga Primer dan kemungkinan akan mendapat tentangan yang signifikan karena catatan Hak Asasi Manusia (HAM) Qatar.

Pengambilalihan sebesar itu akan menjadikan United sebagai salah satu klub terkaya di Eropa, dengan dana transfer yang tampaknya tidak berseri.

Namun, hal itu dapat menyebabkan sejumlah masalah di kompetisi Eropa, mengingat PSG sudah dimiliki oleh grup Qatar Sports Investments, dan meskipun telah dilaporkan bahwa pengambilalihan United datang dari investor berbeda, aturan UEFA mencegah dua klub dengan keanggotaan yang tumpang tindih untuk bermain satu sama lain.

Sumber mengatakan kepada Daily Mail bahwa investor ingin meneruskan kesuksesan Qatar yang baru saja menggelar pesta sepakbola akbar Piala Dunia 2022.

"[Para investor] juga ingin melanjutkan keberhasilan Piala Dunia. Mereka mengakui bahwa Manchester United adalah klub sepakbola terbesar di dunia, mahkota utama, dan ada tekad kuat untuk membelinya dan mengembalikan klub ke tempat yang seharusnya," kata mereka.

Klub tetap untuk dijual, tetapi tawaran resmi harus diselesaikan pada pertengahan Februari, dengan pengambilalihan resmi akan menyusul beberapa bulan setelahnya.

No comments:

Post a Comment