Friday, February 16, 2024

Tak Satu Pun Klub Inggris Yang Bisa Begini - KECUALI Manchester City!


 berita bola - APA YANG TERJADI?

Manchester City membekap FC Copenhagen 3-1 pada leg pertama partai 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (14/2), sehingga kini mereka sangat diunggulkan untuk melangkah ke perempat-final tujuh musim berturut-turut.

Kevin De Bruyne meneruskan kegemilangannya semenjak sembuh dari cedera dengan gol cepat, sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Magnus Mattsson buntut blunder Ederson.

Tetapi armada Pep Guardiola kembali unggul tepat sebelum turun minum berkat finishing cerdik Bernardo Silva. Phil Foden lalu menyegel kemenangan tersebut dengan gol di masa injury time babak kedua, sekaligus membantu Man City mencetak rekor baru.

REKOR BARU KLUB INGGRIS DI LIGA CHAMPIONS

Dengan kemenangan di Denmark, Man City tercatat memenangkan sembila pertandingan berturut-turut di Liga Champions - rentetan kemenangan terpanjang oleh klub Inggris mana pun sepanjang sejarah. Rekor sebelumnya diukir Liverpool pada 2021/22, ketika anak asuh Jurgen Klopp menang tujuh kali beruntun.

Man City harus memenangkan enam laga Liga Champions berikutnya untuk menyamai rekor 15 kemenangan beruntun Bayern Munich, yang diukir pada 2020.

KATA PEP GUARDIOLA

Pelatih asal Catalunya itu menekankan betapa pentingnya kemenangan di Copenhagen bagi sang juara bertahan. Ia berkata: "Saya tahu betapa sulitnya ini (menghadapi Copenhagen), orang-orang mengira ini mudah. Tanyakan saja ke [Manchester] United dan Bayern [Munich], mereka lawan yang berat."

"Kami menciptakan konsep yang sempurna hari ini. Tugas saya adalah memperingatkan para pemain, kemampuan yang mereka miliki. Kami membawa diri dengan karakter dan kepribadian, penuh kesabaran. Semuanya berada di level tertinggi. Hasilnya bagus tapi belum menentukan. Semoga kami bisa mencapai perempat-final."

"Copenhagen sangat kompak. Di laga-laga seperti ini, Anda menduga akan paling menderita di situasi transisi. Harus memelankan [tempo pertandingan] di stadion yang hebat ini dengan dukungan dari suporter tuan rumah."

"Saya menonton pertandingan Man United dan betapa mereka kesulitan," pungkasnya.

SELANJUTNYA BUAT MANCHESTER CITY

Manchester City akan kembali ke kancah domestik, menjamu tim papan tengah Chelsea, Minggu (18/2) dini hari WIB. Sang treble winners akan melakoni tiga laga di Liga Primer Inggris (melawan Brentford, Bournemouth, dan Manchester United) dan satu pertandingan melawan Luton Town di Piala FA sebelum menyambut Copenhagen di Etihad untuk leg kedua 7 Maret mendatang.

No comments:

Post a Comment