Monday, February 26, 2024

Liverpool Catat Rekor Piala Liga Usai Jurgen Klopp Antar The Reds Menang Atas Chelsea Di Partai Final


 berita bola - JJurgen Klopp mendapatkan satu trofi lagi dalam masa kepelatihannya di Liverpool dan meraih trofi Piala Liga untuk kedua kalinya. Gol kemenangan Virgil van Dijk di menit akhir babak perpanjangan waktu berarti Liverpool telah memperpanjang rekor trofi terbanyak mereka di Piala Liga menjadi 10, per Opta - dua lebih banyak dari tim peringkat kedua, Manchester City (8).

GAMBARAN LEBIH BESAR

Kisah penutup Klopp di Liverpool diawali dengan sempurna saat mereka memenangkan gelar pertama dari empat trofi yang mereka buru. Dengan kepergian sang pelatih asal Jerman di akhir musim, para pemain dan penggemarnya akan memimpikan sebuah gelar juara untuk memberikan penghargaan kepada salah satu manajer terhebat mereka.

APAKAH ANDA TAHU?

Dengan memenangkan Piala Liga keduanya, Klopp kini hanya kalah dari rekor legenda Liverpool, Bob Paisley, yang telah memenangkan tiga Piala Liga selama menangani the Reds. Dia tertinggal dua trofi dari Pep Guardiola, Alex Ferguson dan Brian Clough dan, mengingat dia akan meninggalkan Liverpool, catatan itu akan bertahan atau bertambah jika Guardiola mampu menambah di musim-musim berikutnya.

APA BERIKUTNYA UNTUK LIVERPOOL?

Tugas untuk menggantikan Klopp masih terus berlangsung, dengan rumor dengan Xabi Alonso yang terus deras, namun, setidaknya untuk saat ini, the Reds akan fokus untuk memenangkan Liga Primer, Liga Europa dan Piala FA sebelum berpisah dengan pelatih asal Jerman tersebut. Mereka akan menghadapi Southampton di babak selanjutnya di Piala FA akhir pekan depan.

No comments:

Post a Comment