Thursday, February 22, 2024

Manajer Manchester City Pep Guardiola Ingin Rasakan Piala Dunia Sebagai Pelatih


 berita bola - Pep telah menyatakan keinginannya untuk memimpin tim nasional di Piala Dunia sebelum mengakhiri karier kepelatihannya.

APA YANG TERJADI?

Guardiola, yang dikontrak Manchester City hingga 2025, membuka pintu untuk masa depan bersama tim nasional. Juru taktik berusia 53 tahun itu sebelumnya sempat dikaitkan dengan Brasil, Inggris, dan Amerika Serikat, namun pelatih asal Spanyol itu memilih menjauh dari kancah internasional. Kini, Guardiola mengungkapkan bahwa ia bercita-cita untuk memimpin tim nasional di ajang internasional bergengsi seperti Piala Dunia, Euro, atau Copa America, karena ia menganggapnya sebagai tonggak penting dalam perjalanan kepelatihannya.

APA KATA GUARDIOLA?

Ketika Guardiola ditanya apakah masih ada yang ingin dicapainya, ia menyatakan: "Tim nasional. Saya ingin melatih tim nasional untuk Piala Dunia atau Euro. Saya ingin itu."

Ketika ditanya apakah dia mempunyai tim nasional pilihan, eks Barcelona itu menambahkan: "Saya tidak tahu siapa yang menginginkan saya! Untuk bekerja di tim nasional mereka harus menginginkan Anda, sama seperti sebuah klub."

GAMBARAN BESAR

Dengan ketajaman taktisnya yang tak tertandingi dan rekam jejak kesuksesannya yang terbukti, keterlibatan Guardiola di sepakbola internasional pasti akan menjadi langkah yang menarik.

Namun, sang manajer menegaskan bahwa dia belum menetapkan target untuk memenangkan Piala Dunia, Euro, atau Copa America.

“Saya tidak pernah memikirkan hal seperti itu [dengan tujuan memenangkan Piala Dunia],” katanya.

“Ketika saya mulai di sini, saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan gelar liga atau memenangkan Liga Champions. Tidak. Saya pikir, saya punya pekerjaan? Oke.

"Saya ingin merasakan pengalaman menjalani Piala Dunia, atau Euro, atau Copa America, atau apa pun itu. Saya ingin itu. Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi entah itu lima, 10, 15 tahun dari sekarang tetapi saya ingin memiliki pengalaman menjadi manajer di Piala Dunia.”

TAHUKAH ANDA?

Guardiola telah memenangkan 37 trofi dalam karier manajerialnya termasuk tiga gelar Liga Champions. Dia berada di urutan kedua dalam daftar pelatih tersukses setelah Sir Alex Ferguson yang meraih total 49 trofi.

BERIKUTNYA?

Keinginan Guardiola untuk terjun ke dunia manajemen internasional mencerminkan upayanya yang terus menerus dalam mencari tantangan dan pencapaian baru dalam sepakbola. Namun, dalam jangka pendek, ia fokus pada pekerjaannya bersama City dan mempunyai tugas berat untuk mempertahankan treble yang ia menangkan di musim lalu. Pada hari Sabtu, ia akan kembali memimpin timnya di pertandingan Liga Primer melawan Bournemouth di Vitality Stadium.

No comments:

Post a Comment