Tuesday, February 13, 2024

Liga Primer Setujui Sir Jim Ratcliffe Beli 25 Persen Saham Manchester United


 berita bola - APA YANG TERJADI?

Pengambilalihan saham minoritas oleh Sir Jim Ratcliffe di klub telah disetujui, Selasa (14/2), setelah adanya tinjauan independen. Miliarder kelahiran Manchester itu sekarang tampaknya akan mengakuisisi 25 persen saham di tim pada masa depan.

APA YANG DIKATAKAN LIGA PRIMER?

“Akuisisi 25 persen saham Manchester United FC oleh Sir Jim Ratcliffe, dan investasi lebih lanjut sebesar $300 juta di klub, telah disetujui Dewan Liga Primer setelah selesainya Perjanjian Kepemilikan dan Tes Direksi (OADT),” demikian pernyataan Liga Primer.

“Dewan menyetujui perubahan struktur kepemilikan klub pada pekan lalu, dan kini telah resmi diratifikasi oleh Panel Pengawas Independen.”

“Piagam Kepemilikan Liga Primer juga telah ditandatangani. Ini adalah akuisisi Kontrol pertama yang ditinjau, dan disetujui Panel Pengawas Independen baru menyusul perubahan proses yang disetujui klub-klub Liga Primer pada Maret 2023. Liga Primer sekarang menunggu konfirmasi penyelesaian transaksi.”

GAMBARAN BESAR

Ratcliffe telah menyelesaikan kesepakatan awal untuk mengakuisisi saham klub pada Desember lalu, dan kini telah lulus ujian direktur dan kepemilikan Liga Primer. Pria berusia 71 tahun ini akan mendapatkan kendali penuh atas operasional sepakbola, meski hanya memiliki saham minoritas di Old Trafford. Penyelesaian kesepakatan diperkirakan akan tiba minggu depan, karena persetujuan FA masih diperlukan.

APA SELANJUTNYA UNTUK MAN UNITED?

Untuk saat ini, United akan berusaha untuk terus tampil mengesankan di lapangan menyusul kemenangan telat mereka saat melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Pasukan Erik ten Hag saat ini melalui lima pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, dan menghadapi Luton Town di laga berikutnya.

No comments:

Post a Comment