Monday, February 5, 2024

Gelar Juara EPL Sir Alex Ferguson-nya Man United, Tak Akan Pernah Bisa Samai Pep Guardiola


 berita bola - Fergie boleh punya banyak titel EPL, tapi sang manajer legendaris tak akan pernah bisa samai Pep bila Man City mewujudkan skenario satu ini...

APA YANG TERJADI?

Sir Alex Ferguson dikenal luas bukan hanya sebagai manajer tersukses Manchester United. Tapi juga, karena statusnya sebagai pelatih dengan koleksi gelar juara Liga Primer Inggris terbanyak dibanding yang lainnya, yakni 13 trofi.

Namun, sebanyak-banyaknya trofi juara yang dibukukan seorang Fergie, dia tidak akan pernah menyamai prestasi manajer Manchester City Pep Guardiola andai skenario satu ini bisa terwujud di akhir musim. Apa itu?

PEP DI AMBANG REKOR SPESIAL

Sejauh ini, dalam 136 tahun sejarah Liga Inggris, tak ada satu pun tim yang pernah berhasil meraih gelar juara empat musim berturut-turut. Namun, di edisi 2023/24, ada potensi skenario ini bisa terlaksana.

Sebagaimana dibeberkan Opta Season Simulator, Man City memiliki peluang hingga mencapai 66 persen untuk menjadi tim pertama yang memenangkan titel EPL empat musim secara berentet. Itu artinya, Pep akan menjadi satu-satunya manajer yang berhasil menggoreskan sejarah ini, yang tak pernah bisa dilakukan seorang Fergie.

GAMBARAN BESAR

Kemenangan 3-1 atas Brentford membawa Man City ke posisi runner-up, berselisih dua poin dari Liverpool yang masih duduk di singgasana klasemen. Akan tetapi, pasukan Guardiola memiliki peluang menyalip The Reds bila memenangkan tabungan satu pertandingan mereka.

APA SELANJUTNYA BAGI CITY DAN PEP?

Man City akan melanjutkan perjuangan mereka menatap gelar EPL keempat secara beruntun ketika menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/2) mendatang.

No comments:

Post a Comment