Wednesday, February 21, 2024

Dipecat Bayern Munich, Thomas Tuchel Latih Manchester United?! Eks-Chelsea Ingin Kembali Ke Liga Inggris


 berita bola - Thomas Tuchel ingin kembali ke Liga Primer Inggris, dan mengincar kursi kepelatihan Manchester United usai tinggalkan Bayern Munich.

APA YANG TERJADI?

Bayern Munich resmi mengumumkan bahwa Thomas Tuchel akan meninggalkan jabatannya di akhir musim 2023/24, Rabu (21/2). Pelatih asal Jerman itu semakin tertekan setelah rentetan kekalahan dan muncul spekulasi bahwa ia bisa dipecat di tengah musim. Kini mantan manajer Chelsea tersebut akan tanpa klub di musim panas, dan jurnalis Christian Falk mengklaim bahwa ia ingin kembali ke Liga Primer Inggris.

SITUASINYA

Menurut Falk, Tuchel "selalu" tertarik menukangi Manchester United, dan ia bersedia menerima "tantangan baru" setelah meninggalkan Bayern Munich. Kinerja bos The Red Devils, Erik ten Hag, dinilai kurang meyakinkan selama 20 bulan menjabat, meski memiliki skuad termahal sepanjang sejarah sepakbola.

TERLEBIH

Man United bukan satu-satunya tim yang masuk radar Tuchel. The Telegraph melaporkan bahwa ia juga memantau situasi di Liverpool, setelah Jurgen Klopp akan pergi di musim panas dan Xabi Alonso, target utama The Reds untuk menggantikan Klopp, juga diincar Bayern. Tuchel juga menjadi salah satu calon pelatih timnas Inggris jika Gareth Southgate mundur setelah Euro 2024, meski Southgate mengisyaratkan akan bertahan.

TAHUKAH ANDA?

Tuchel melatih Man United atau Liverpool akan menjadi pemandangan yang membuat fans Chelsea meradang. Pria 50 tahun tersebut masih dielu-elukan publik Stamford Bridge setelah mengantarkan trofi Liga Champions kedua dalam sejarah The Blues.

SELANJUTNYA UNTUK TUCHEL

Sir Jim Ratcliffe, pemegang saham minoritas Man United, mengisyaratkan perombakan keseluruhan staf dan skuad dengan berkata bahwa semua elemen Setan Merah harus berada di level "kelas dunia". Tak bisa dipastikan apakah ini sebentuk sindiran untuk Ten Hag, tetapi Tuchel tentu akan memantau situasi di Old Trafford lekat-lekat.

No comments:

Post a Comment