Thursday, December 7, 2023

Pep Guardiola: Saya Bakal PENSIUN Kalau Manchester City


 berita bola - Pep Guardiola 'bersumpah' akan pensiun sebagai manajer jika Manchester City mengulang pencapaian mereka.

APA YANG TERJADI?

Pep Guardiola memandu Manchester City menjuarai Liga Champions pertama mereka musim lalu, sembari menggondol trofi Liga Primer Inggris dan Piala FA. Kendati demikian, Guardiola tahu betul betapa sulitnya mengulangi kesuksesan semasif itu di musim 2023/24 dan menekankan bahwa menggapai treble secara beruntun adalah sesuatu yang mustahil.

KATA PEP GUARDIOLA

Mantan bek Man City, Gael Clichy, bertanya pada Guardiola soal pendekatan yang ia gunakan musim ini dan apakah ia dan pemainnya berambisi meraih treble lagi. Pelatih asal Spanyol itu menjawab: "Tidak, tidak, menurut saya itu adalah sebuah kesalahan. Treble? Lupakan saja. Kalau kami menang treble lagi, saya pensiun. Titik."

Eniola Aluko menimpali: "Pep, omongan Anda masuk TV, lho."

Guardiola lantas menambahkan: "Itu benar-benar sulit. Ada berapa banyak tim yang sehebat itu di Inggris? Cuma sekali bersama Sir Alex [Ferguson] dan musim lalu kami [juga meraih treble]. Pesan saya untuk pemain hanyalah bersiaplah dengan baik."

"Kita lihat nanti seperti apa level kami. Persaingannya yang akan mendikte seperti apa level kami. Tantangannya makin berat. September, Oktober, November, sudah bicara soal juara? Lupakan saja, itu kesalahan besar."

SITUASINYA

Man City sedang terseok-seok. Mereka mencatatkan tiga hasil imbang beruntun di Liga Primer Inggris, dan terakhir dibungkam Aston Villa 1-0, Kamis (7/12). Rentetan hasil buruk ini mendepak mereka ke peringkat empat, enam poin di bawah Arsenal sang pemuncak klasemen. Kendati demikian, catatn mereka di Liga Champions masih sempurna dengan lima kemenangan dalam lima pertandingan.

SELANJUTNYA UNTUK MANCHESTER CITY?

Guardiola masih pede Man City bisa mengukir sejarah dengan menjuarai empat Liga Primer Inggris beruntun musim ini. Mereka akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Luton Town, Minggu (10/12), mendatang.


No comments:

Post a Comment