Sunday, December 3, 2023

Berbagi Poin, Son Heung-Min Cetak Gol Pembuka Tottenham Hotspur & Manchester City


 berita bola - City dan Tottenham saling kejar gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang ini.

APA YANG TERJADI?

Manchester City harus puas kehilangan dua poin setelah bermain imbang 3-3 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Senin (4/12) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2023/24.

Tottenham sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit melalui gol Son Heung-min dalam sebuah serangan balik. Namun selang tiga menit kemudian, Heung-min mencetak gol bunuh diri ketika tendangan bebas Julian Alvares mengenai paha kananya.

City kemudian berbalik unggul setelah Phil Foden menjebol gawang Guglielmo Vicario pada menit ke-31. Tetapi Giovani Lo Celso menyamakan kedudukan di menit ke-69 setelah menuntaskan umpan Heung-min.

Jack Grealish kembali membawa City unggul di menit ke-81, tetapi Dejan Kulusevski menjadi penyelamat Tottenham lewat gol yang dilesakkannya menjelang pertandingan berakhir.

GAMBARAN BESAR

Kegagalan mendulang angka penuh ini membuat City harus puas merelakan tempat mereka di peringkat kedua dikangkangi Liverpool yang sebelumnya menaklukkan Fulham 4-3. City yang kini mengumpulkan 30 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool.

Sedangkan Tottenham yang mengoleksi 27 poin kini naik ke peringkat lima menggusur Newcastle United dengan keunggulan satu angka.

TAHUKAH ANDA?

Heung-min menjadi pemain kedua yang mencetak gol pembuka dan bunuh diri di sepuluh menit pertama dalam satu pertandingan setelah Gareth Barry untuk Aston Villa ketika menghadapi Charlton pada Mei 1999. Rentang waktu Heung-min antara menjebol gawang lawan dan mencetak gol bunuh diri hanya 137 detik.

SUSUNAN PEMAIN

Man City: Ederson, Walker, Dias, Gvardiol, Rodri, Akanji, Alvarez, Bernardo, Foden, Doku, Haaland.

Tottenham: Vicario, Porro, E Royal, Davies, Udogie, Bissouma, Lo Celso, Johnson, Kulusevski, Gil, Son.

No comments:

Post a Comment