Friday, December 8, 2023

Erik Ten Hag: Saya Diwanti-Wanti Teman Agar Tak Ambil Pekerjaan Manchester United


 berita bola - Ten Hag mengklaim banyak orang memintanya untuk tidak menerima pekerjaan "mustahil" di United, namun dia merasa sanggup menghadapi tantangan tersebut.

APA YANG TERJADI?

Tidak ada manajer Manchester United yang sukses secara konsisten sejak sosok legendaris Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Manajer saat ini berada di bawah tekanan meski ada tanda-tanda positif di musim pertamanya sebagai pelatih, dan Ten Hag mengungkapkan bahwa ia diperingatkan untuk tidak menerima peran tersebut di Old Trafford.

APA KATA TEN HAG?

Ten Hag mengungkapkan kekagumannya terhadap tim peraih treble Ferguson pada 1999 ketika ia menjelaskan mengapa akhirnya mengambil pekerjaan itu, mengatakan kepada fanzine independen United We Stand (via The Telegraph): "Saya menyukai tim Sir Alex, yang menang di [final Liga Champions] Barcelona. Itu menginspirasi. Sebuah klub besar dan sukses dibangun, namun kemudian terpuruk dalam 10 tahun terakhir.

"Semua orang mengatakan kepada saya: 'Anda tidak bisa berhasil dalam pekerjaan itu'. Mereka bilang itu tidak mungkin. Saya? Saya ingin tantangan. Saya tahu itu tidak akan mudah, tapi ini adalah klub hebat dengan pemain hebat. Orang-orang menyukai Man United — atau mereka menentang Man United. Saya suka klub seperti ini. Ajax seperti ini juga. Pekerjaan ini adalah yang paling sulit untuk dilakukan, tetapi saya ingin tantangannya."

GAMBARAN BESAR

Setelah membawa Setan Merah kembali ke Liga Champions dengan finis ketiga di Liga Primer musim lalu, Ten Hag mengalami musim yang lebih sulit sejauh ini pada 2023/24. Pelatih asal Belanda itu mendapat kritik keras karena timnya duduk di urutan keenam klasemen liga dan terancam tersingkir dari Liga Champions jika mereka gagal mengalahkan Bayern Munich dalam pertandingan terakhir penyisihan grup minggu depan.

BERIKUTNYA BUAT MAN UTD?

Setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di Old Trafford pada hari Rabu berkat dua gol dari gelandang Scott McTominay, tim Ten Hag ingin mengklaim tiga poin lagi pada hari Sabtu ketika mereka menjamu Bournemouth.

No comments:

Post a Comment