Friday, December 15, 2023

Penghalang Disingkirkan, Zinedine Zidane Sudah BISA Latih Manchester United Gantikan Erik Ten Hag!


 berita bola - Zinedine Zidane telah menyingkirkan satu penghalang besar yang mencegahnya menggantikan Erik ten Hag di Manchester United, menurut mantan rekannya.

APA YANG TERJADI?

Nasib Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United berada di ujung tanduk. The Red Devils asuhannya baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa, setelah kekalahan 1-0 dari Bayern Munich, Rabu (13/12) kemarin, memastikan MU finis sebagai juru kunci di Grup A dengan rekor defensif terburuk. Mereka juga tertinggal di peringkat enam Liga Primer Inggris, dan hanya mampu memenangkan satu pertandingan dari lima laga terakhir lintas kompetisi.

Beberapa nama pun dispekulasikan bisa meneruskan kerja Ten Hag di Old Trafford, seperti eks-pelatih Chelsea Graham Potter dan mantan bos Real Madrid Julen Lopetegui. Nama Zinedine Zidane juga masih belum hilang dari bursa manajer baru MU, meski legenda Los Blancos itu pernah berkata ada penghalang yang mencegahnya melatih di Inggris.

ZIDANE ENGGAN LATIH KLUB INGGRIS?

Berbicara pada L'Equipe pada 2022, Zidane berkata: "Saya mungkin tak bisa bebas ke mana saja. Kendala bahasa contohnya. Beberapa hal membuat kondisi jadi lebih sulit."

"Orang sering bila, 'Anda tak ingin ke Manchester?' Saya mengerti Bahasa Inggris tapi tidak sepenuhnya lancar. Saya tahu banyak manajer yang melatih klub tanpa memahami bahasa mereka, tapi cara kerja saya berbeda."

PENGHALANG SUDAH DISINGKIRKAN?

Kendati demikian, Emmanuel Petit, mantan rekannya di timnas Prancis, mengklaim bahwa Zidane bahwa sudah sejak beberapa waktu lalu belajar Bahasa Inggris.

"Selama beberapa bulan terakhir, Zizou kursus Bahasa Inggris. Saya tidak tahu apakah ia ingin melatih di Inggris, tapi kini pintu sudah terbuka," ucap Petit kepada DAZN. "Menurut saya, fakta bahwa ia mulai belajar Bahasa Inggris artinya ia telah berubah pikiran soal melatih klub di Inggris."

"Ia sudah beberapa tahun tak melatih, dan Anda harus menjaga ketajaman sebagai seorang manajer karena sepakbola bergerak dan berubah-ubah dengan sangat cepat."

"Saat in memang tidak banyak lowongan pekerjaan top di Inggris baginya. Tapi, fakta bahwa ia belajar Bahasa Inggris menandakan bahwa melatih di Inggris adalah sesuatu yang ia pertimbangkan."

SELANJUTNYA UNTUK MAN UNITED?

Untuk saat ini, The Red Devils akan fokus pada tantangan yang sudah di depan mata: melawat ke markas sang rival bebuyutan dan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris: Liverpool. Jika kalah di Anfield, Minggu (17/12), posisi Ten Hag bakal semakin goyah.

No comments:

Post a Comment