Wednesday, December 20, 2023

Ada Apa Di Catalunya?! Barcelona Mau Jual SEMUA PEMAIN


 berita bola - Barcelona dilaporkan terbuka menjual "semua pemain" gegara krisis finansial - tiga bintang andalan bahkan bisa dilepas di Januari.

APA YANG TERJADI?

Barcelona tak kunjung mendapatkan €40 juta dari penjualan 29,5 persen saham Barca Studios kepada perusahaan investasi Jerman Libero Football Finance. Alhasil, menurut Relevo, juara bertahan La Liga itu berpacu dengan waktu untuk mencari investor baru. Barca memang telah menjalin kontak dengan beberapa calon investor, tetapi juga mengakui bahwa proses negosiasi bisa memakan waktu lama, sehingga khawatir tak bisa memenuhi kebutuhan finansial dalam jangka pendek.

BARCELONA JUAL SEMUA PEMAIN?!

Kegagalan mendapatkan investor baru ini pun memperbesar kemungkinan Barcelona cuci gudang di bursa transfer Januari. Musim panas kemarin, mereka memang berhasil menggalang €103 juta dari penjualan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Frank Kessie, Nico Gonzalez, Abde Ezzalzouli, dan Trincao, tetapi masih membutuhkan dana untuk menyeimbangkan neraca. Oleh karena itu, Barca terbuka untuk menjual semua pemain mereka.

LEPAS TIGA BINTANG?

Muncul spekulasi terkait masa depan pemain-pemain seperti Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Jules Kounde, karena ketiganya kini dikategorikan sebagai pemain yang tak dibutuhkan. Bomber Polandia itu kabarnya masih diminati klub Arab Saudi, dan Barcelona pede bisa menjual duo pemain bertahan tersebut dengan harga yang tinggi.

APA SELANJUTNYA?

Urgensi menjual pemain ini disebabkan oleh krisis finansial serta ambisi Barca untuk memperbaiki kualitas skuad mereka di bursa transfer Januari, mengingat performa Barca yang kian menurun beberapa bulan terakhir. Situasi makin darurat setelah presiden Joan Laporta menginginkan satu gelandang baru di Januari. Tapi, posisi tawar Barca sangat lemah saat ini dari segi keolahragaan dan finansial, sehingga dapat berpengaruh pada kesuksesan aktivitas transfer mereka.


No comments:

Post a Comment