Monday, May 22, 2023

Siapa Pemain Dengan Impak Terbesar Di Manchester City? Ini Jawaban Pep Guardiola


 berita bola - Kualitasnya dinilai telah memberi dampak besar pada permainan Manchester City.

    Man City dipastikan jadi juara Liga Primer
    Masih berpeluang menjuarai dua gelar lagi
    Guardiola menyebutkan pemain dengan peran sangat vital

APA YANG TERJADI? Pep Guardiola tidak ragu ketika menyebut pemain ini punya impak besar dan vital bagi Manchester City. Pemain tersebut adalah Nathan Ake, yang dianggap Guardiola punya peran besar dalam kesuksesan Man City menjadi juara Liga Primer Inggris 2022/23.

Pemain asal Belanda itu kadang dimainkan sebagai stoper atau pun bek kiri, dan dianggap sangat vital ketika dimainkan. Dalam empat laga terakhir ia sempat absen karena hamstring, namun Guardiola merasa bahwa Ake wajib ikut serta dalam usaha Man City mendapat treble musim ini.

APA YANG DIKATAKAN: "Ia benar-benar fundamental," tutur Guardiola usai Man City mengalahkan Chelsea, Minggu (21/5) WIB. "Saya memahaminya musim ini ketika Anda bermain melawan [Bukayo] Saka, Vinicius [Junior], [Gabriel] Martinelli dan [Mohamed] Salah atau [Sadio] Mane di masa lalu, Anda butuh pemain belakang yang layak untuk memenangkan duel satu lawan satu. Atau, di Liga Champions, di level itu, mereka membutuhkan usaha untuk mengalahkan Anda dan Nathan memberikan kami impak yang tidak saya miliki di masa lalu. Tambahan yang begitu terasa adalah memiliki pemain belakang yang layak dan di masa lalu kami tidak punya itu dan Nathan, [Manuel] Akanji dan [Kyle] Walker memberikannya," urai Pep.

GAMBARAN BESAR: Man City resmi menjadi juara Liga Primer Inggris sebelum mereka tanding kontra Chelsea, dan menang 1-0. Itu karena Arsenal kalah sehari sebelumnya melawan Nottingham Forest.

Mereka masih punya peluang menjuarai dua trofi lainnya yakni Piala FA dengan final melawan Manchester United dan Liga Champions dengan final melawan Inter Milan.

Kyle Walker, fullback Man City, menantikan bulan depan yang menentukan: "Kami belum selesai, kami punya Piala FA melawan rival berat dan final Liga Champions pada 10 Juni. Kami menikmati [gelar] ini hari ini, kami akan menikmati beberapa gelas champagne tapi kami harus segera bersiap untuk Juni, yang mana sangat besar dan harapannya kami bisa membuat sejarah untuk klub hebat ini."

BERIKUTNYA: Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada tengah pekan ini dan kemudian mengunjungi Brentford pada laga terakhir mereka di Liga Primer 2022/23.

No comments:

Post a Comment